Tahir dan Zakiah, Mahasiswa Babel yang Ikuti Pelatihan 1000 Juru Bicara Pancasila BABEL

 Tahir dan Zakiah. (Foto: Tahir)

Caption: Tahir dan Zakiah. (Foto: Tahir)

Batam, Mediapembaharuan.com - Dua mahasiswa Bangka Belitung (Babel) terpilih menjadi peserta Pelatihan Juru Bicara Pancasila bersama dengan 1000 peserta lainnya dari berbagai daerah se-Indonesia.

Keduanya yakni Muhammad Tahir, mahasiswa Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Zakiyah, mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12.

Pelatihan 1000 Juru Bicara Pancasila ini diselenggarakan oleh Komunitas Bela Indonesia di Hotel Travelodge Batam sejak hari Jum'at- Senin (30/11- 3/12).

M Tahir merasa bangga bisa ikut andil dalam kegiatan tersebut, karena menurutnya dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh Indonesia dengan Pancasila.

Tahir menceritakan, awal ia bisa mendaftar dan bergabung menjadi salah satu peserta kegiatan ini sumber informasinya dari teman.

"Bagi saya menjaga keutuhan dan persatuan Indonesia adalah tugas bersama demi mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman dan tenteram," ungkap Ketua Komunitas Aksara Muda (KOSADA) Babel ini.

Selain itu, penting bagi kita untuk merevitalisasi kembali Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," demikian Tahir. [Tahir

Artikel Terkait: