Peringati Milad Ke-10, KOPASSAS Lakukan Pendakian Massal Ke Puncak Bukit Maras BABEL

Pendakian massal ke puncak Bukit Maras, Sabtu dan Minggu (17-18/11) sebagai rangkaian acara Milad Ke-10 KOPASSAS. (Foto: Ryanico)

Caption: Pendakian massal ke puncak Bukit Maras, Sabtu dan Minggu (17-18/11) sebagai rangkaian acara Milad Ke-10 KOPASSAS. (Foto: Ryanico)

Mediapembaharuan.com - Memeriahkan Milad yang Ke-10 tahun, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Komunitas Pencinta Alam Sosial Syaikh Abdurrahman Siddik (KOPASSAS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Bangka Belitung menggelar berbagai kegiatan menarik bertajuk "Membangun Organisasi yang Solid dan Berintegritas Dalam Lingkaran Persaudaraan", mulai tanggal 15-24 November 2018 mendatang.

Salah satu kegiatan yang sukses dilaksanakan pada 17-18 November 2018 lalu yakni pendakian massal ke puncak Bukit Maras yang diikuti kurang lebih 60 orang.

Ketua KOPASSAS, M. Yahya mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan Milad tahun ini merupakan perayaan terbesar yang pernah diadakan oleh KOPASSAS.

"Karena menyambut 1 dekade KOPASSAS, maka kami mengadakan acara besar-besaran seperti Fun Climbing pada tanggal 15 November, 16 Novembernya Akustikan, lalu 17 - 18 November pendakian massal ke bukit Maras, tanggal 22 November Yasinan dan do'a bersama serta acara puncak yang berlangsung tanggal 24 November yaitu Pemotongan Tumpeng dan temu Alumni semua angkatan," ungkapnya.

Yahya menambahkan, untuk persiapan secara keseluruhan belum ditemukan kendala yang berarti. "Hanya perlu saling koordinasi saja," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan peringatan Milad ini, anggota KOPASSAS bisa lebih solid, kemudian silaturahmi terjaga dan loyalitas anggota pun meningkat.

"Juga dengan adanya milad ke 10 ini semoga bisa selalu memberikan kontribusi untuk masyarakat umumnya dan untuk kampus khususnya," demikian mahasiswa semester 7 ini. (Ryanico)

Artikel Terkait: