Awali Presentasi Dengan Berpantun, Dua Mahasiswi UBB Sabet Juara 3 LKTI Nasional BABEL

Aliefia Noor dan Evi J, dua Mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB), Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Jember. (Foto: LPM UBB)

Caption: Aliefia Noor dan Evi J, dua Mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB), Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Jember. (Foto: LPM UBB)

Balunijuk, Mediapembaharuan.com - Aliefia Noor dan Evi J, dua Mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB) ini berhasil menorehkan prestasi dan membuat bangga kampusnya dengan meraih Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional tahun 2018.

LKTI bertajuk "Inovasi Anak Muda untuk Menuju SDG's 2030" ini diselenggarakan oleh Universitas Jember pada Minggu lalu (04/11).

Aliefia mengaku bahwa mereka berdua sebelumnya tak pernah menyangka akan pulang dengan membawa oleh-oleh juara 3 dalam ajang bergengsi tersebut.

"Alhamdulillah, senang dan ngak nyangka kami bisa juara 3 padahal target kami dapat masuk 5 besar sudah bersyukur karena saingan kami itu dari Universitas-Universitas besar di Indonesia seperti UGM, UI, ITS dan masih banyak lagi," jelasnya yang diterima Redaksi Mediapembaharuan.com, Minggu (11/11).

Keberhasilan mereka juga tambahnya, tak lepas berkat dukungan semua orang dan juga berkat bimbingan dari M. Arinda Unigraha, mahasiswa berprestasi UBB yang merupakan Putra Maritim Nusantara yang telah mengajarkan mereka cara presentasi yang baik. 

"Beliau juga mengatakan cara presentasi yang baik adalah dengan menunjukkan ciri khas Bangka Belitung yakni berpantun sebelum presentasi, dan beliau juga mengatakan bahwa cara presentasi yang baik ialah 30 detik awal kita kuasai, maka 10 menit kita menang," ujarnya. 

Ia pun berpesan kepada mahasiswa lainnya untuk membiasakan menulis agar kemampuan dalam hal menulis dapat terus meningkat. 

"Alief harap semoga terus bisa ikut kegiatan kepenulisan seperti ini, dan untuk teman-teman lainnya bahwa kita harus semangat, jangan terlalu berpikir gimana jadinya karya yang teman-teman tulis, tapi mulailah dari sekarang, mulailah menulis," imbuhnya. [LPM UBB) 

Artikel Terkait: