Pemuda Harus Bisa Mengikuti Jejak Pejuang dengan Kontribusi Nyata BABEL

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Forum Komunikasi Pemuda Kelapa bekerjasama dengan Polsek Kelapa dan Komunitas Aksara Muda (Kosada) cabang Bangka Barat, menyelenggarakan kegiatan Ikrar Pemuda dan berbagai macam perlombaan, Minggu (28/10). (Foto: Nico)

Caption: Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Forum Komunikasi Pemuda Kelapa bekerjasama dengan Polsek Kelapa dan Komunitas Aksara Muda (Kosada) cabang Bangka Barat, menyelenggarakan kegiatan Ikrar Pemuda dan berbagai macam perlombaan, Minggu (28/10). (Foto: Nico)

Kelapa, Mediapembaharuan.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Forum Komunikasi Pemuda Kelapa bekerjasama dengan Polsek Kelapa dan Komunitas Aksara Muda (Kosada) cabang Bangka Barat, menyelenggarakan kegiatan Ikrar Pemuda dan berbagai macam perlombaan, Minggu (28/10).

Perlombaan yang digelar diantara Lomba Pidato dan Baca Puisi tingkat SMP dan SMA, serta Stand Up Comedy tingkat Umum.

Ketua Panitia, Rahmat Firdaus mengatakan, dengan diadakannya Ikrar Pemuda ini diharapkan menjadi pengingat kembali untuk menanamkan semangat patriotisme khususnya bagi kaum milenial.

"Betapa pentingnya peran pemuda untuk kemerdekaan pada waktu itu. Acara ini sebagai wadah untuk mengingat kembali peranan pemuda dalam pembangunan di era kemerdekaan sehingga kedepannya pemuda bisa mengikuti jejak pejuang dengan memberikan kontribusi nyata dalam tatanan masyarakat," ujarnya melalui keterangan tertulis kepada Mediapembaharuan.com. 

Selain itu ia menambahkan, berbagai lomba digelar agar para siswa bisa meningkatkan kreatifitas dan jiwa kompetisi.

"Kami adakan lomba ini tujuannya untuk mengembangkan bakat siswa karena perjuangan yang dilakukan oleh pemuda saat ini adalah kegiatan yang positif," demikian Rahmat. (Nico) 

Artikel Terkait: