1st Belinyu Karang Lintang Festival, Perpaduan Budaya, Seni, dan Modernisasi di Utara Pulau Bangka BABEL

Pertunjukan Seni. (Foto: Meria Astuti)

Caption: Pertunjukan Seni. (Foto: Meria Astuti)

1st Belinyu Karang Lintang Festival, Perpaduan Budaya, Seni, dan Modernisasi di Utara Pulau Bangka

Belinyu, Mediapembaharuan.com - Sebagai wujud untuk mempersatukan budaya dan seni serta memadukannya dengan modernisasi di utara Pulau Bangka, digelar acara bertajuk perpaduan kebudayaan, seni dan modern terbesar yang diberi nama 1st Belinyu Karang Lintang Festival 2018, 27 hingga 28 Oktober 2018.

Ketua Panitia, Julian menjelaskan bahwa dalam acara tersebut menampilkan Atraksi Kebudayaan dari masing-masing grup mulai dari Barongsai, Drumband, Pencak Silat, Wushu, dan Tari.

"Jadi kelima grup ini membentuk sebuah kolaborasi yang pastinya akan membuat mata penonton terpukau," ujarnya.

Acara 1st Belinyu Karang Lintang Festival dibuka dengan tari sambut dan juga kolaborasi kebudayaan serta dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin. 

Beberapa artis ibu kota pun ikut menyemarakan acara ini, yakni Pasmer Band, Tomi Ali serta artis ibukota lainnya. 

Tak mau ketinggalan, beberapa artis lokal seperti Cento Rapper, Asep dan lainnya juga ikut menyemarakan kegiatan. 

Selain menampilkan kebudayaan, kegiatan karang lintang ini juga menampilkan berbagai kuliner khas Belinyu dan Riau Silip. "Ada juga lomba masak cacak ikan dan kelesan yang merupakan kuliner ikonik khas Belinyu Riau Silip," tambahnya. 

“Dalam acara Karang Lintang Festival ini, kami dari GenPI Bangka berharap dengan terselenggaranya acara ini sektor pariwisata di Kabupaten Bangka bisa maju, dan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegar” jelasnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang sudah terlibat membantu mensukseskan acara ini yakni Komunitas Greenboys, Komunitas Tukang Foto Belinyu, Komunitas Musik Belinyu, dan GenPI Provinsi Bangka Belitung. "Serta para sponsorship yang tidak bisa saya sebut satu per satu", demikian Julian. (Rls/Meria) 

Artikel Terkait: