Mahasiswa IAIN SAS Babel Diharap Belajar Dari Pengalaman Magang BABEL

Foto bersama usai acara penarikan Mahasiswa PPLK 2 jurusan Tarbiyah IAIN SAS Babel, Jumat (5/10) di MA Negeri 1 Pangkalpinang.

Caption: Foto bersama usai acara penarikan Mahasiswa PPLK 2 jurusan Tarbiyah IAIN SAS Babel, Jumat (5/10) di MA Negeri 1 Pangkalpinang.

Pangkalpinang, Mediapembaharuan.com - Suasana haru tampak menyelimuti ruang perpustakaan MAN 1 Pangkalpinang saat acara penarikan Mahasiswa PPLK (Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) 2 yang berasal dari Jurusan Tarbiyah IAIN SAS Babel. 

Hadir dalam kesempatan itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL); Wahyudin Noor selaku, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Pangkalpinang, Koordinator PPLK 2 MAN 1 Pangkalpinang, Guru Pamong dan mahasiswa peserta PPLK2.

"Saya selaku dosen pembimbing lapangan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama di sekolah ini mahasiswa PPLK menjadi beban bagi sekolah, begitu juga kepada guru Pamong, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam proses PPLK ini mahasiswa banyak kekurangan," ujar DPL, Wahyudin Noor, Jumat (5/10).

Setelah penarikan mahasiswa dari sekolahnya, Kepala MA Negeri 1 Pangkalpinang, Tri Edy Kesumo Raharjo menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa PPLK karena telah membantu proses belajar-mengajar di sekolah.

“Mahasiswa PPLK IAIN selama magang disini sudah baik, tapi belum bagus. Banyak kesalahan baik itu dalam pembuatan semisal perangkat pembelajaran, praktik pengajaran dan lain sebagainya. Jangankan mahasiswa yang masih dalam tahap belajar, guru pun demikian masih sering melakukan kesalahan dan sering mendapat teguran serta arahan dari Kepala Sekolah. Jadikan itu semua pelajaran agar ke depan lebih baik lagi," imbuhnya. (Ryannico

Artikel Terkait: