Perkuat Pemahaman Konservasi Flora dan Fauna melalui Kuliah Umum BABEL

Ketua Jurusan, Dosen, dan 60 mahasiswa dari jurusan biologi FPPB foto bersama pemateri Yusmono dari Resort Konservasi Wilayah X Bangka-Balai KSDA Sumatera Selatan.

Caption: Ketua Jurusan, Dosen, dan 60 mahasiswa dari jurusan biologi FPPB foto bersama pemateri Yusmono dari Resort Konservasi Wilayah X Bangka-Balai KSDA Sumatera Selatan.

Merawang, Mediapembaharuan.com - Penguatan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa tentang Konservasi Flora dan Fauna sangatlah penting. Terlebih bagi mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FPPB) Universitas Bangka Belitung (UBB).

Untuk itu, pada Rabu kemarin (03/10)
FPPB gelar kuliah umum dengan tema “Konservasi Flora dan Fauna Bangka Belitung”, bertempat di ruang seminar Gedung Daya FPPB, Kampus Terpadu UBB.

Kuliah umum kali ini diikuti oleh Ketua Jurusan, Dosen, serta sekitar 60 mahasiswa dari jurusan biologi FPPB dan menghadirkan pemateri Yusmono dari Resort Konservasi Wilayah X Bangka-Balai KSDA Sumatera Selatan.

Ketua Jurusan Biologi Eddy Nurtjahya mengungkapkan, pelaksanaan kuliah umum menjadi salah satu upaya untuk membuka wawasan mahasiswa, selain dari pengetahuan yang didapatkan dari dalam kelas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasi ilmu yang telah diperoleh dari matakuliah biokonservasi, sehingga mahasiswa akan lebih mengenal upaya konservasi flora dan fauna khususnya di Babel," ungkapnya.

Dosen pengampu matakuliah biokonservasi Hendri juga menyampaikan, dengan adanya kuliah umum ini diharapkan dapat membuka pikiran mahasiswa tentang upaya konservasi dan mampu memahami peraturan-peraturan terkait flora dan fauna.

"Pengetahuan mahasiswa tidak hanya perlu dilakukan melalui pembelajaran dalam kelas saja, namun melalui wadah kuliah umum dengan menghadirkan para pakar yang berkompeten dibidangnya akan lebih mengeksplore pengetahuan dan memperkaya wawasan mahasiswa," pungkasnya. (Rls/Agus) 

Artikel Terkait: