Bawa Medali Emas, SMK Negeri 1 Sungailiat Juara Umum O2SN BABEL

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah foto bersama siswa-siswi berprestasi di O2SN tingkat SMK, Pangkalpinang, Jumat (7/9). Foto: antaranews.com

Caption: Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah foto bersama siswa-siswi berprestasi di O2SN tingkat SMK, Pangkalpinang, Jumat (7/9). Foto: antaranews.com

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, Pangkalpinang - SMK Negeri 1 Sungailiat Bangka berhasil meraih prestasi juara umum dalam olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dengan membawa tujuh medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

"Keberhasilan SMK Negeri 1 Sungailiat ini membuat kita bangga karena mereka yang akan mewakili Babel pada ajang O2SN tingkat nasional," kata Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, seperti tahun sebelumnya, Babel kembali menggelar olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat SMK yang diikuti oleh seluruh SMK se-Babel pada 4-7 September lalu.

O2SN tingkat SMK tahun ini mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni karate, pencak silat, bulutangkis, atletik dan renang. Sekolah terbaik yang meraih juara umum tingkat provinsi akan mewakili daerah ke tingkat nasional pada 16 September mendatang.

"Sukses Indonesia menggelar Asian Games 2018, diikui keberhasilan kita menempati peringkat empat membuat kita bangga dan yakin bahwa atlet-atlet khususnya di Babel juga bisa membawa nama baik daerah ke tingkat masional," ujarnya.

Abdul Fattah berharap O2SN dapat menjadi wadah bagi para siswa menyalurkan bakat seni dan olahraganya karena disekolah para siswa akan mendapat pembinaan langsung dari pihak sekolah maupun pemerintah.

"Melalui sekolah, pemerintah memberi kesempatan bagi para siswa mengembangkan bakatnya baik dibidang olahraga maupun seni dalam ekstrakurikuler. Kita yakin mereka yang mewakili Babel dapat membawa nama daerah untuk menjadi provinsi yang dapat diperhitungkan oleh daerah lain," ujarnya.

Dalam O2SN tingkat SMK ini, SMK Negeri 1 Sungailiat Bangka meraih juara  umum, diikuti SMK Negeri 2 Pangkalpinang sebagai juara umum II dan SMK Negeri 1 Pangkalan baru juara umum III.

Siswi SMK Negeri 1 Sungailiat Bangka, Nie Anggelani berhasil meraih tiga medali emas dari lima nomor yang  dipertandingkan. Emas yang diperoleh dari nomor 100 meter, tolak peluru, dan lompat jauh. ant

Artikel Terkait: