Dibantu PT Timah, Amsir Bisa Hidupkan Kembali Usaha Konter Handphone BABEL

Amsir‎ warga Bukit Guber Dusun Sumedang‎, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Antara.

Caption: Amsir‎ warga Bukit Guber Dusun Sumedang‎, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Antara.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, Sungailiat - Berkat bantuan modal PT Timah Tbk, Amsir‎ warga Bukit Guber Dusun Sumedang‎, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengembangkan usaha konter handphone.

"Alhamdulillah berkat modal bantuan usaha PT Timah, usaha semakin baik dan pendapatan juga meningkat," kata Amsir di Sungailiat, Jumat.

Ia mengaku sebelum menjadi mitra binaan PT Timah, dirinya kesulitan mengembangkan usaha conter Hp yang digelutinya sejak beberapa tahun lalu karena keterbatasan modal.

"Karena modal pas pasan, usaha yang ku jalani waktu itu kondisi a pas pasan juga,"katanya.

Bahkan kata dia, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari juga sulit waktu itu mengingat keuntungan yang diperoleh dari usaha conter Hp sangatlah kecil‎.

Oleh karena itu, Amsir bertekad mengembangkan usaha conter Hpnya ini dengan menambah sejumlah banyak item yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

"Alhamdulilah, kemarin cair Rp25 juta. Nah lewat pinjaman modal tu la ku gunain untuk ngembangin usaha conter Hp ni,"katanya.

Menurut dia program Kemitraan yang diprogramkan PT Timah ini dirasakan sangat membantu para pelaku usaha yang kesulitan mengembangkan usahanya lantaran keterbatasan modal.

"Senang bukan main pas dapat kabar permohonan pinjaman yang diajukan disetujui dan direalisasikan dengan cepat. Jadi programkan kemitraan ini benar benar membantu dan membuat ku terbantu dalam ngembangin usaha ni," katanya. ant

Artikel Terkait: