Siapkan Kader Berwawasan Luas Mahasiswa STKIP MBB Adakan Baitul Arqam BABEL

Acara Baitul Arqam Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung/MP.

Caption: Acara Baitul Arqam Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung/MP.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, BEBEL - Acara Baitul Arqam Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung resmi dibuka pada hari ini Jumat, 20 Juli 2018. Acara yang berlangsung selama 3 hari jumat-minggu untuk mengkaderisasi mahasiswa yang ada dikampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung.

Acara Baitul Arqom untuk meningkatkan kualitas diri dalam membentuk karakter kader yang islami dan berwawasan luas. 

Bambang Prayitno selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta. Kami berterima kasih kepada pihak kampus yang telah menyambut baik kegiatan ini. 

"Tujuannya dilaksanakan kegiatan in untuk menjadikan kader yang memiliki jiwa kepemimpinan dan lebih militan serta mampu berdaya saing dengan kampus lainnya", Ujar Bambang. 

Wakil Ketua BEM, Pajrul Iman menyampaikan bahwa merawat kader itu gampang-gampang susah karena kita mesti adanya kekompakan dan kekeluargaan agar terus melahirkan regenerasi-regenerasi yang akan memajukan kampus STKIP MBB.

Disisi lain, Maulina Hendrik selaku wakil ketua 1 STKIP MBB mengatakan bahwa kegiatan ini harus kita jaga untuk mempersiapkan mahasiswa yang siap mengabdi dan memantapkan diri dalam menyiapkan kegiatan. 

Beliau berharap banyak dari dilaksanakan kegiatan ini bisa menjadi ladang pengkaderan selanjutnya.

"Baitul Arqom untuk mahasiswa baru, sebelum mahasiswa baru yang dibaitul arqomkan, tentu panitia baitul arqom yang harus ditempa dulu di kegiatan ini" tutupnya. (Rapdi) 

Artikel Terkait: