PT Timah Selenggarakan Khitanan Gratis Puluhan Anak Bangka BABEL

PT Timah Menggelar Sunatan Masal/Tribunnews.

Caption: PT Timah Menggelar Sunatan Masal/Tribunnews.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, Sungailiat - PT Timah Tbk wilayah produksi Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan khitanan massal secara gratis dengan sasaran anak-anak di daerah itu.

"Khitanan ini kegiatan kedua di Sungailiat, beberapa hari sebelumnya di kantor pusat PT Timah Tbk di Pangkalpinang," kata Kepala Divisi Keteknikan dan Sarana PT Timah Tbk Sungailiat Ari Wibowo di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan bakti sosial berupa khitanan massal gratis dan donor darah itu bekerja sama dengan dokter dari RS Medika Stania dan PMI Kabupaten Bangka. Kegiatan akan dilaksanakan di setiap wilayah produksi PT Timah Tbk.

Dia mengatakan setelah kegiatan di Sungailiat selanjutnya khitanan massal dan donor darah di Belinyu, Toboali, Mentok, dan Kundur Kepulauan Riau.

"Ini salah satu kontribusi PT Timah Tbk bagi masyarakat dalam bidang sosial, kegiatan juga dalam rangka menyambut HUT Ke-43 PT Timah yang diperingati pada 2 Agustus mendatang," katanya.

Ia mengatakan khitanan massal di Sungailiat diikuti 76 anak, sedangkan jatahnya 80 peserta. Target donor darah untuk mendapatkan 60 kantong darah.

Dia mengharapkan bakti sosial itu meringankan beban warga, terutama orang tua yang selama ini berniat mengkhitankan anaknya akan tetapi belum memiliki dana pribadi yang cukup.

"Semoga bermanfaat dan meringankan beban warga, khususnya orang tua dan semoga PT Timah Tbk tetap jaya dan sukses supaya tetap bisa berkontribusi bagi masyarakat di Bangka," katanya. ant

Artikel Terkait: