SD dan SMP MENJADI SASARAN KKN UBB CENDIL SOSIALISASIKAN 5"S" BABEL

KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan sosialisasi program kerja KKN Revolusi Mental yaitu pelayanan 5S (Senyum, sapa, salam, sn santun)  di SDN 11 Pesarakan, Kelapa Kampit dan SMPN 3 Cendil, Kelapa Kampit. Foto: MP.

Caption: KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan sosialisasi program kerja KKN Revolusi Mental yaitu pelayanan 5S (Senyum, sapa, salam, sn santun) di SDN 11 Pesarakan, Kelapa Kampit dan SMPN 3 Cendil, Kelapa Kampit. Foto: MP.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, BABEL - 30 mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB), sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cendil Kelapa Kampit, mengadakan sosialisasi program kerja KKN Revolusi Mental yaitu pelayanan 5S (Senyum, sapa, salam, sn santun)  di SDN 11 Pesarakan, Kelapa Kampit dan SMPN 3 Cendil, Kelapa Kampit.

SyeikaPenanggung jawab Sosialisasi 5S KKN revolusi mental 2018 mengatakan, kegiatan ini apa yang disosialisasikan bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari anak-anak terutama SD dan SMP yang dimulai dari usia dini(17/7/2018)

“sasaran SD dan SMP program 5S ini diharapkan dapat mengubah mental mereka agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan memiliki tata krama yang dapat diharapkan dimasyarakat”, ujar mahasiswi semester 7 ini (17/7).

Abdullah selaku Ketua KKN revolusi mental Desa Cendil 2018  menjelaskan kegiatan KKN revolusi mental juga tidak hanya sosialisasi kegiatan 5 “S”, mereka juga memiliki program kerja sosialisasi kepengurusan SIM, pelatihan RAB (Rancangan Anggrana Biaya) untuk pembangunan, pelatihan singkat dan FGD(Focus Group Discussion) pelayanan prima, sosialisasi pembiasaan pengucapan mohon maaf dan minta tolong dan sosialisasi dampak kenakalan remaja.

Kedatangan mahasiswa KKN UBB disambut baik oleh Juhri Kepala Sekolah SD 11 Pesarakan dan Junawan SMP 3 Cendil.

“mereka bahagia akan kedatangan kami dan menerima kami dengan tangan terbuka, bahkan beliau menyuruh kami untuk datang setiap hari ke sekolah”, tambah Ketua revolusi mental dengan semangat. (kml/rr)

Artikel Terkait: