Silaturahmi KKN Bersama Warga Serbu Lapangan Voli Desa Cendil BABEL

KKN (Kuliah Kerja  Nyata) UBB desa Cendil 2018 jalin silaturrahmi dengan pemuda Desa Cendil melalui olahraga bola voli dan futsal. Foto: MP.

Caption: KKN (Kuliah Kerja Nyata) UBB desa Cendil 2018 jalin silaturrahmi dengan pemuda Desa Cendil melalui olahraga bola voli dan futsal. Foto: MP.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, Cendil/Belitung Timur – KKN (Kuliah Kerja  Nyata) UBB desa Cendil 2018 jalin silaturrahmi dengan pemuda Desa Cendil melalui olahraga bola voli dan futsal. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan voli dan futsal Desa Cendil, Beltim bersama masyarakat Desa Cendil dan Pemuda Desa.

Dalam pelaksanaan voli dan futsal di Cendil dihadiri oleh Kepala Desa Maman Suherman didampingi Istri, anggota karang taruna dan masyarakat desa. Maman Suherman mengatakan, dalam kegiatan olahraga ini merupakan kegiatan latihan rutin masyarakat Desa Cendil yang memang basic dari Desa Cendil ini adalah olahraga. Minggu sore (15/7).

“output dari kegiatan ini dapat mencetak generasi dalam melanjutkan citra Desa Cendil yang kemarin pernah mewakili Belitung dalam permainan bola voli dan bola kaki,” kata Mely selaku Sekretaris Desa Cendil.

Ia menjelaskan, untuk olahraga di Desa Cendil dimulai sejak masih dini sehingga olahraga yang diminati pemuda-pemuda Cendil sudah terbiasa atau terlatih dan juga didukung oleh pihak pemerintah desa dan juga daerah. Pemuda yang sudah terlatih atau telah mahir akan diikutsertakan di kecamatan, provinsi, nasional bahkan harapannya bisa tembus ditingkat internasional.

“Permainan olahraga hari ini KKN Cendil UBB dan pemuda Desa Cendil berbaur dengan sangat seru dan silaturrahmi semakin erat, kekompakan makin erat dan antar sesama tidak ada jarak”, kata Robyanto selaku Ketua Kelompok KKN Desa Cendil.

Sedangkan tanggapan mahasiswa semester 7 ini mengatakan selain menjaga silaturrahmi juga berkaitan dengan program kerja yang akan dijalankan baik untuk KKN Tematik dan Revolusi mental yang salah satu program kerjanya menerapkan 5 “S” (senyum, sapa, salam, sopan dan Santun).

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini berlangsung intraktif dan saling mengenal antara warga Desa Cendil dengan mahasiswa KKN. Hal ini terlihat dari gelak tawa dan sorak warga saat melakukan servis dan passing, walaupun tidak terlihat serius akan tetapi cukup membuat keringat pada sore hari ini (15/7).

“permainan hari ini baik dan seru walaupun sedikit kacau, karena passing yang kurang baik dari kita, tapi hal ini tertutupi saat memasuki jam-jam terakhir yang lebih teratur” Tukas Lian Korsely salah satu pemain bola voli ini. (kml/rr)


Artikel Terkait: