Oservasi Lapangan, 5S Jadi Ikon KKN Desa Cendil BABEL

Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Desa Cendil tematik dan revolusi mental 2018 melakuan OL (Observasi Lapang) di Desa Cendil. Foto: MP.

Caption: Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Desa Cendil tematik dan revolusi mental 2018 melakuan OL (Observasi Lapang) di Desa Cendil. Foto: MP.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, BANGKA – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Desa Cendil tematik dan revolusi mental 2018 melakuan OL (Observasi Lapang) di Desa Cendil untuk melihat keadaan, kultur budaya serta mengikuti beberapa kegiatan di masyarakat, Sabtu Sore, 14 Juli 2018.

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal KKN desa Cendil serta memudahkan dalam pelaksanaan program KKN RM (revolusi mental) dalam meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat. Kegiatan OL (Observasi Lapang) sekaligus akan melaksanakan program KKN RM (revolusi mental) yaitu Indonesia Melayani yaitu penerapan 5S (Senyum, sapa, salam, sopan dan santun) agar keakraban dengan masyarakat lebih dekat.

Yus, selaku masyarakat desa cendil menuturkan bahwa dalam menjalinkan keakraban didesa cendil dilakuan hal sederhana dengan melakukan sapa ke masyarakat desa cendil. Kegiatan ini 5S ini tidak hanya dilaksanakan di sepanjang jalan desa cendil akan tetapi juga dengan kumpul bersama pemuda desa.

“pelaksanaan 5S ini bertujuan agar terus terjalin komunikasi antara individu atau kelompok serta melakukan meningkatkan emosional masyarakat agar melaksanakan hal baik dengan silaturrahmi dengan cara sederhana ini” ujar Abdullah selaku Ketua KKN RM UBB 2018.

Wiwik sebagai anggota KKN RM juga mengatakan, penerapan 5S ini merupakan suatu hal yang baik dalam menjalin hubungan bermasyarakat yang dimulai dari usia muda seperti anak-anak

“bersikap baik dapat menjalin silaturrahmi sesama warga karena didalam agama islam ibadah yang paling udah adalah tersenyum, sehingga diharapkan dalam 40 hari disini selain proker juga dapat berbagi dengan masyarakat cendil mejadi lebih baik” tambah Abdullah, mahasiswa Teknik Elektro ini. (kml)

Artikel Terkait: