Jembatan Jalan Sinli Desa Jurung Rusak Parah BABEL

Jembatan di Jalan Sinli ,Desa Jurung, Kecamatan merawang dibangun sejak tahun 2015 itu mulai rusak sehingga membuat warga sekitar kesulitan beraktivitas dalam hal transportasi. Foto: MP.

Caption: Jembatan di Jalan Sinli ,Desa Jurung, Kecamatan merawang dibangun sejak tahun 2015 itu mulai rusak sehingga membuat warga sekitar kesulitan beraktivitas dalam hal transportasi. Foto: MP.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, Merawang - Banjir bandang pada 2015 lalu, digantikan dengan jembatan darurat berbahan dasar kayu. Jembatan darurat yang dibangun sejak tahun 2015 itu mulai rusak sehingga membuat warga sekitar kesulitan beraktivitas dalam hal transportasi. 

Infrastruktur jembatan di Jalan Sinli ,Desa Jurung, Kecamatan merawang kini semakin parah. Selain itu, beberapa waktu lalu warga sekitar melakukan gotong royong pada Kamis, 12 juli 2018.

Facun sala satu warga desa Jurung mempertanyakan kepedulian pemerintah Kabupaten Bangka, karena hingga kini belum juga diperbaiki.

 "Jembatannya dari kayu wajar kalo 3 tahun sudah rusak dan agak sedikit kecewa karena tidak ada perbaikan dari pemerintah,". 
ujarnya saat ditemui wartawan. 

Akibat rusaknya jembatan membuat kendaraan roda empat tidak bisa melewati jembatan tersebut dikwatirkan ambruk jika dilewati akan tetapi sangat disayangkan karena hasil petani warga tidak bisa diangkut keluar desa.

Sementara itu Hendry juga sala satu pemuda desa jurung menanyakan hal yang sama.

"Selama ini kami bayar pajak baik tanah, rumah, dan kendaraan tapi kok fasilitas kami tidak diberikan dengan baik,". ujarnya 
 
"Dengan demikian warga desa memohon sangat agar jembatan yang menjadi penghubung lalu lintasnya ekonomi dan pekerjaan serta aktivitas sehari-hari dapat segera diperbaiki dengan layak," Tambahnya. (RR)

Artikel Terkait: