BANGKA TENGAH SIAP GELONTORKAN 1,2 MILIAR THR HONORER BABEL

Ilustrasi.

Caption: Ilustrasi.

MEDIA PEMBAHARUAN, Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan anggaran sebesar Rp1,2 miliar untuk membayar tunjangan hari raya (THR) para honorer yang bekerja di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Total jumlah tenaga honor di Pemkab Bangka Tengah sebanyak 1.270 orang dan masing-masing mendapatkan Rp1 juta yang dibayarkan berbarengan dengan gaji," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Bangka Tengah, Cherlini di Koba, Senin.

Pembayaran THR bagi para tenaga honor tersebut akan ditunaikan pada awal Juni 2018 atau bersamaan dengan pembayaran gaji mereka.

"THR ini diberikan berdasarkan persetujuan kepala daerah dengan pihak DPRD, anggarannya sudah disediakan yang sudah tentu dicairkan sebelum Lebaran," katanya.

Ia mengatakan, pemberian THR kepada tenaga honor itu dengan pertimbangan rasa keadilan karena para ASN menerima gaji 13 dan 14.

"Ini rasa keadilan saja walaupun jumlah THR yang diterima para honorer tidak sebanyak apa yang diterima ASN karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," katanya.

Soni, seorang tenaga honor di Pemkab Bangka Tengah mengaku senang mendapat kabar dirinya bakal menerima THR senilai Rp1 juta.

"Alhamdulillah, setidaknya ini sangat membantu saya dalam menghadapi lebaran yang membutuhkan banyak uang untuk berbagai keperluan," katanya. ant

Artikel Terkait: