BAHAS MEDIA RADIO, KETUA KPID BABEL KUNJUNGI BUPATI BELTIM BABEL

Rusdiar ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Bangka Belitung Berkunjung Ke kediaman Rumah dinas Bupati Belitung Timur Bapak Yuslih Ihza Sabtu, (05/05) di Manggar. Foto/MP.

Caption: Rusdiar ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Bangka Belitung Berkunjung Ke kediaman Rumah dinas Bupati Belitung Timur Bapak Yuslih Ihza Sabtu, (05/05) di Manggar. Foto/MP.

MANGGAR, Mediapembaharaun.com - Rusdiar ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Bangka Belitung Berkunjung Ke kediaman Rumah dinas Bupati Belitung Timur Bapak Yuslih Ihza Sabtu, (05/05) di Manggar. 

Salah satu topik bahasan dalam kunjungan ini membahas tentang media radio di Beltim untuk menyapa lewat udara, menginformasikan lewat Frekuensi. 

Bagaimanapun potensi siaran radio di Indonesia masih cukup menjanjikan, sekalipun tantangan teknologi informasi saat ini membuat radio juga harus bersaing dengan kemunculan berbagai media baru.

Maka dari itu Keberadaan radio lokal sebagai salah satu jasa penyiaran berbentuk lembaga penyiaran publik lokal (LPPL)  sangat penting bagi pemerintah untuk memberikan informasi penyiaran bagi masyarakat belitung timur. 

Apalagi kita ketahui bersama manfaat Radio selain untuk penghiburan bagi para pendengarnya, radio menyampaikan informasi-informasi baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, pemerintahan sama seperti layaknya media televisi hanya saja radio tidak terdapat gambarnya saja. Imbuhnya

Tumbuhnya radio dengan pesat, menurut Rusdiar, menunjukkan semangat masyarakat Beltim yang tinggi untuk mendapatkan informasi yang layak dan tepat. Radio juga bisa digunakan untuk mensosialisasikan program-program pemerintah setempat kepada masyarakatnya. 

Masyarakat yang sudah mendengar berita ini kemudian bisa menceritakan kepada temannya lewat obrolan ringan biasanya bagi para penikmat kopi diwarung kopi lalu informasi akan menyebar ke masyarakat setempat.

Rusdiar juga mengingatkan, terhadap lembaga penyiaran yang ada dan telah dapat menyelenggarakan siarannya, untuk senantiasa berpedoman pada Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran atau P3/SPS. Dan juga tetap mengedepankan netralitas, terutama di tahun politik 2019 mendatang. Tuturnya

Sementara itu tanggapan Yuslih Ihza Bupati Beltim, Akan menindaklanjuti arahan dari KPID terkait LPPL Lokal Radio Belitung Timur (RBT) melalui Dinas terkait dalam hal ini Dinas Kominfo. Minimal ada pemberdayaan terhadap Media Lokal yang ada di Kabupaten Belitung Timur. imbuhnya. (MP-Rapdi Rahasiwi)

Artikel Terkait: