WARGA PANCUR MINTA "IBU KITE" GIAT BERANTAS NARKOBA BABEL

Kali ini srikandi kota Pangkalpinang ini melakukan blusukan di kelurahan Lontong Pancur, Pangkalpinang, Selasa (10/4). Foto/MP.

Caption: Kali ini srikandi kota Pangkalpinang ini melakukan blusukan di kelurahan Lontong Pancur, Pangkalpinang, Selasa (10/4). Foto/MP.

PANGKALPINANG, Mediapembaharuan.com  - Calon Walikota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty bersama tim Cinta Ibu Kite terus melakukan kegiatan kampanye dengan melakukan blusukan. Kali ini srikandi kota Pangkalpinang ini melakukan blusukan di kelurahan Lontong Pancur, Pangkalpinang, Selasa (10/4).

Pantauan Jurnalis EKSIS, saat melakukan giat blusukan, Endang terus menyapa warga sekitar sekaligus mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat. 

Anis (62) kepada Ibu Kite Endang meminta agar memberikan bantuan dana sosial kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu. "Saya minta ibuk bisa memperhatian pemberian bantuan dana sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan diberikan secara merata," katanya kepada Endang.

Ditempat yang sama, Dara (22) meminta kepada pasangan calon nomor 4 bersama Ismiryadi agar memberikan bantuan modal bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. 

Berbeda dengan Ibu Abis dan Dara, Linda berharap Endang jika terpilih nanti untuk tetap melakukan kegiatan blusukan dan mendengar anspirasi masyarakat.

"Saya hanya berharap jika terpilih nanti untuk tetap turun kelapangan dan dengar apsirasi masyarakat. Jangan sebelum terpilih rajin turun ke lapangan, tapi setelah terpilih lupa dengan masyarakat. Karena ini sudah banyak contohnya pada pemimpin sebelumnya," harapnya.

Mendengar hal itu, Endang langsung menjawab jika dirinya akan tetap turun ke lapangan untuk mendengar apsirasi masyarakat. "Saya akan tetap turun ke lapangan untuk mendengar aspirasi masyarakat. Karena saya ingin membangun Pangkalpinang ini bersama-sama dengan masyarakat," ucapnya.

Kemudian Ketua RT 2 Rw 2, Reno meminta kepada Endang untuk menyelesaikan masalah narkoba yang sudah menrusak generasi penerus bangsa. "Masalah kemiskinan nomor dua, yang paling utama adalah masalah narkoba. Karena sudah ada dua kali kejadian yang melibatkan pelajar, dan ini tentunya merusak generasi penerus bangsa" Kata Reno.

Menurut keterangan Reno, anak-anak sekolah tingkat dasar/SD sudah menggunakan lem Aibon sebagai bahan untuk mabuk atau keliatan Fly, maka ia meminta kepada Srikandi kota Pangkalpinang agar pemberantasan narkoba digiatkan lagi.

" InsyaALLAH jika saya terpilih nantinya untuk program kerja saya di kecamatan Pangkalbalam masalah Narkoba menjadi prioritas utama, dan ini sangat urgent karena menyangkut generasi muda ke depannya " Pungkas Endang. (MP-AAL)

Artikel Terkait: