PENANGGULANGAN BANJIR PRIORITAS PROGRAM KERJA PASLON EKSIS BABEL

Caption:

PANGKALPINANG - Keberhasilan membangun kota Pangkalpinang itu bukan di ukur dari kepintaran dan kecerdasan seseorang, tapi dapat dilihat sejauh mana partisipasi masyarakat ikut serta secara bersama memberi saran dan masukan untuk merencanakan pembangunan kota Pangkalpinang kedepan.

Contoh kecil persoalan limbah dan sampah kota Pangkalpinang yang harus secara bersama-sama dipikirkan dan diatasi yang melibatkan seluruh masyarakat kota Pangkalpinang.

Digiat kampanye blusukan dengan warga Rt 05-06 kemarin (Sabtu,7/4/2018), Endang Kusumawaty 'Ibu Kite' calon walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan Ismiryadi 'Dodot', persoalan limbah sampah dan penanggulangan banjir menjadi salah satu prioritas program kerja
 pasangan calon "EKSIS" kedepan.

" Saya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan salah satunya jangan membuang sampah sembarangan, salah satu penyebab banjir adalah karena kita membuang sampah sembarangan, lihat saluran air  jadi mapet dan kolong/sungai ikut jadi dangkal " kata Endang sembari menunjuk saluran air, Sabtu (7/4/2018).

Untuk mengatasi permasalahan limbah sampah rumah tangga, Endang sudah menyiapkan teknologi pemusnahan sampah menjadi debu tanpa polusi, yang kelak alat tersebut ditempatkan disetiap kecamatan yang dikota Pangkalpinang.

" Teknologi pemusnahan sampah itu sangat ramah lingkungan tanpa ada polusi udara, maka saya minta kepada masyarakat Pangkalpinang mari sampah kita kumpulkan atau dibuang pada tempatnya agar program membangun kota Indah dan bersih terwujud bersama-sama " Tutup Endang. (AAL)

Artikel Terkait: