MILAD 20 TAHUN KAMMI: "ANAK KANDUNG REFORMASI" BABEL

Milad 20 KAMMI jatuh 29 Maret 2018, namun acara puncak perayaan Milad KAMMI di Bangka Belitung dilaksanakan pada Sabtu, (7/4) malam. Foto/MP.

Caption: Milad 20 KAMMI jatuh 29 Maret 2018, namun acara puncak perayaan Milad KAMMI di Bangka Belitung dilaksanakan pada Sabtu, (7/4) malam. Foto/MP.

BABEL, Mediapembaharuan.com - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pada tahun ini menjejaki usianya yang kedua puluh tahun. Organisasi kepemudaan yang menghimpun mahasiswa muslim di Indonesia. Milad 20 KAMMI jatuh 29 Maret 2018 namun acara puncak perayaan Milad KAMMI di Bangka Belitung dilaksanakan pada Sabtu, (7/4) malam.

Dalam rangka milad tersebut, Pengurus Daerah (PD) KAMMI Babel akan menggelar acara puncak Milad ke-20 KAMMI dengan tema "Refleksi 20 tahun Reformasi”. Acara tersebut dilaksanakan Sabtu, 20 April 2018 , bertempat di Sekretariat PD KAMMI BABEL pukul 19. 30-selesai. Acara ini diperuntukkan bagi semua kader KAMMI.

Dalam acara ini akan dihadiri para tokoh seperti Ustad Fajar (Aktivis 98), Jaya Jailani (Ketua KAMDA 2016-2018), Iman Taufik (ketua GenPi Babel), Rapdi (Penulis Buku Perahu Rindu dan Tonggak Perjuangan), dan semua ketua umum PD KAMMI Babel sejak awal organisasi ini lahir Di Bangka Belitung.

Ishar Damiri, ketua umum PD KAMMI BABEL , bertutur tentang harapannya di dua puluh tahun KAMMI, “Energi cinta itu makin kuat, terus bertumbuh dan berkembang. KAMMI telah beranjak dewasa dengan usia dua puluh tahunnya namun nampak lebih dewasa. Mari bersama merawat Indonesia karena bangsa ini tengah sakit. KAMMI adalah obat sekaligus dokter untuk bangsa kita tercinta. Di tangan kita, insya Allah Indonesia kian bersemi.”

KAMMI yang kadernya tersebar di hampir semua daerah di tanah air lahir sebagai gerakan pendobrak rezim otoriter tahun 1998 lalu yang merupakan anak kandung reformasi. Organisasi ini kini tidak hanya sebagai gerakan massa yang hanya muncul untuk menurunkan rezim pemerintahan. KAMMI dengan ragam potensi yang dimiliki kadernya terus berkontribusi aktif di berbagai ranah seperti akademisi, parlemen, media, kesehatan, usaha, dan lain sebagainya.

“Selamat milad dua puluh , KAMMI. Jangan berhenti memberikan cinta untuk Indonesia,” pesan Ishar Damiri kepada seluruh kader KAMMI di Bangka Belitung. (MP-Rapdi Rahasiwi)

 

Artikel Terkait: