DATA SEMENTARA JALAN PUTUS DIMUNTOK AKIBAT BANJIR BABEL

Jembatan putus di wilayah Muntok, Bangka Barat. Foto/Bangkapos.

Caption: Jembatan putus di wilayah Muntok, Bangka Barat. Foto/Bangkapos.

BANGKA, Mediapembaharuan.com - Hujan seharian yang mengguyur rata di Pulau Bangka menyebabkan beberapa ruas jalan mengalami kerusakan seperti ambles dan terputus.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar membenarkan hujan menyebabkan jalan rusak parah terutama di kawasan Bangka Tengah dan Bangka Barat. 

Berdasarkan info sementara, beberapa jalan putus yang telah didata Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdapat di Desa Air Putih, Muntok.

Adapula gorong-gorong ambles di Jalan Kabupaten. Jalan longsor juga melanda kawasan Jalan Nasional Muntok, Pal 3.

Sementara jalan yang ambles terjadi di Jalan Sungai Selan dan ruas jalan provinsi Bangka Tengah.

"Staf kami sedang ke lapangan, arus lalu lintas yang terputus masih tersambung, ada jembatan baru sebelahnya. Lalu lintas juga sudah dialihkan, kerusakan akan diperbaiki tahun ini juga," jawab Noviar, seeprti dikutip bangkapos.com via pesan whatsapp. 

Dikatakannya Jalan Provinsi yg rusak seperti di jalan Sungai Selan akan diperbaiki tahun ini (2018) karena termasuk dalam 22 paket perbaikan jalan yang sudah terkontrak.

"Jalan Nasional yg rusak di Muntok ( Pal 3 dan Jembatan roboh), info dari Satker APBN, sudah masuk dalam program kegiatan 2018.

Sementara belum ada info (jalan yang putus). Data sementara, untuk Jalan Provinsi baru dua ruas yang ambles, Ampui (Pangkalpinang) dan Sungai Selan. akan segera diperbaiki," tutupnya. (Red)

Artikel Terkait: