BEGINI SOLUSI EKSIS ATASI BANJIR DI PANGKALPINANG BABEL

Dodot menyempatkan meninjau Kolong Kepoh, Kelurahan Bacang dan aliran air masuk ke kolong tersebut. Foto/MP.

Caption: Dodot menyempatkan meninjau Kolong Kepoh, Kelurahan Bacang dan aliran air masuk ke kolong tersebut. Foto/MP.

PANGKALPINANG, Mediapembaharuan.com - Pasangan calon nomor urut 4 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty - Ismiryadi (Eksis)  melakukan blusukan di RT06 & RW02 Kelurahan Bacang. 

Kali ini Ismiryadi alias Dodot, tidak hanya mendatangi dan menyapa warga. Dodot menyempatkan meninjau Kolong Kepoh, Kelurahan Bacang dan aliran air masuk ke kolong tersebut. Eksis berusaha mencari solusi menyelesaikan permasalahan banjir yang kerab menimpah warga di sekitar kolong tadi.

Di lokasi saat meninjau kolong, Dodot sebenarnya ingin menyampaikan bahwa Eksis punya solusi menangani banjir di wilayah Rt 06 Rw 02, Kelurahan Bacang tadi. Dimana langkah tadi menjadi salah satu bagian, dalam rangka mencari solusi banjir di Pangkalpinang.

 "Namun tidak bagus kita bicara seolah kita sudah pasti jadi, namun bila eksis terpilih kita punya solusi untuk banjir Pangkalpinang," ungkapnya.

Setelah meninjau alur masuk air ke Kolong Kepoh, kemudian meninjau Kolong Kepoh Dodot bersama Tim Berkibar dan Sahabat Eksis sholat ashar di musholah Kolong Kepoh. 

Dia pun kembali menyapa warga, Dodot sepertinya hafal dan tau peta geografis serta geo politik wilayah rukun warga (RW) 02 Kelurahan Bacang. 

Terbukti ketika disebut nama koordinator di RT 5 RW 02, Dodot justru meralat nama yang penyebutannya salah oleh tim relawan Eksis di wilayah Bacang.

Ketika tiba melakukan blusukan tadi sore, Dodot kali pertama mengunjungi klinik pijat tuna netra Hasta Husada. Pasangan suami istri Ahmad Fauzi dan Misnawati adalah 'teman lama' Dodot, mereka pertama kali ketemu di Jakarta tahun 2013. 

"Doakan kami Eksis, Ibu Kite kek Dodot amanah bilah terpilih. Jangan sampai kami malah (korupsi) dipenjara, karena itu kami blusukan biar tahu apa kebutuhan masyarakat sebenarnya," harap Dodot saat mengakhiri percakapan dengan Ahmad Fauzi.

Dari kediaman sekaligus Klinik Pijat Tuna Netra tadi, Dodot bersama tim menyusiri gang demi gang.

Dodot pun menyapa warga, dengan lambaian empat jari sesekali menyalami warga yang sedang di teras rumah.

 "Lah tau lum kek Ismiryadi? Nih lah orang e, pasangan Ibu Kite, Endang Kusumawaty. Men dak milih Ismiryadi ibu - ibu nih pilih Ibu Kite bay. Yang penting pilih e nomor 4," canda Dodot ketika menyapa ibu - ibu di teras rumah saat blusukan.

Pangkalpinang dengan geografis dan jumlah penduduknya, memang tidak jarang warga saling kenal. Bukti tadi saat blusukan Dodot bertemu tetangga dekat rumahnya, Zubir Usman. 

Ketika hendak menyapa pria yang telah berumur 70 lebih, Dodot langsung mengatakan. "Men nih kenal tetangga kami dulu e,  sehat bang aok," sembari mencium tangan Zubir karena jauh lebih tua. "Jadi mang lah tahu kan 2018 nih?," tanya Dodot yang langsung diiyakan Zubir dengan anggukan dan ucapan. (MP-AAL)

Artikel Terkait: