KAGUMI SMA PANGKALPINANG, PUAN: SEKOLAH SEPERTI INI SULIT DITEMUKAN BABEL

Puan Maharani saat menyerahkan bantuan sosial Program PKH, KIP, dan makanan tambahan kepada balita serta ibu hamil di SMA 1 Pangkalpinang, Kamis. Foto/Bangkapos.

Caption: Puan Maharani saat menyerahkan bantuan sosial Program PKH, KIP, dan makanan tambahan kepada balita serta ibu hamil di SMA 1 Pangkalpinang, Kamis. Foto/Bangkapos.

PANGKALPINANG, Mediapembaharuan.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani mengagumi SMA 1 Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki pohon besar dan lapangan luas, sehingga dapat memotivasi siswa untuk belajar.

"Sekolah seperti ini sulit ditemukan di Jakarta," kata Puan Maharani saat menyerahkan bantuan sosial Program PKH, KIP, dan makanan tambahan kepada balita serta ibu hamil di SMA 1 Pangkalpinang, Kamis. 

Ia mengatakan SMA 1 Pangkalpinang sangat besar, masih ada pohon-pohon besar dan memiliki halaman sekolah yang luas sekitar 1,2 hektare.

Tidak hanya itu, SMA 1 Pangkalpinang yang didirikan pada 1958 merupakan salah satu sekolah favorit dan menjadi pelopor berbagai kebijakan pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seperti Gerakan Literasi Sekolah, Gerakan Seniman Masuk Sekolah, serta Jumat Sehat Rohani dan Jasmani.

"Sekolah seperti ini harus dipertahankan, karena kalau di Jakarta tidak ada lagi sekolah yang memiliki halaman luas," katanya.

Pada saat itu, Puan Maharani sempat menyapa siswa-siswi SMA 1 Pangkalpinang yang lolos menjadi Paskibraka tahun lalu di Jakarta.

"Saya pernah bertemu dengan dua siswa ini dari sekolah ini disaat menjalani karantina Paskibraka di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan sekolah ini juga melahirkan siswa-siswi berprestasi ke tingkat nasional.

"Sekolah ini hebat, karena selain memiliki lingkungan yang asri, bersejarah juga melahirkan siswa-siswi berprestasi," katanya. ant

Artikel Terkait: