MASYARAKAT KAMPUNG KERAMAT MINTA EKSIS BINA UMKM BABEL

Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Ismiryadi alias Dodot melakukan blusukan  bersama warga jalan Nanas kelurahan Keramat kecamatan Rangkui, Pangkalpinang. Lokasi yang dikunjungi tepatnya di RT07/RW03. Foto/MP.

Caption: Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Ismiryadi alias Dodot melakukan blusukan bersama warga jalan Nanas kelurahan Keramat kecamatan Rangkui, Pangkalpinang. Lokasi yang dikunjungi tepatnya di RT07/RW03. Foto/MP.

PANGKALPINANG, Mediapembaharuan.com - Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Ismiryadi alias Dodot melakukan blusukan  bersama warga jalan Nanas kelurahan Keramat kecamatan Rangkui, Pangkalpinang. Lokasi yang dikunjungi tepatnya di RT07/RW03.

Seperti biasa, Dodot bersama tim relawannya menyapa warga serta mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat agar dapat membangun kota Pangkalpinang sesuai kebutuhan masyarakat. 

Salah satu warga yang ia temui, Azani (42) meminta agar pasangan EKSIS bisa membina UMKM. Untuk itu ia berharap agar Calon walikota dan wakil walikota Endang Kusumawat- Ismiryadi menang dalam Pilwako 27 Juni nanti. 

"Disinikan banyak UMKM dan rata-rata kerjanya membuat dan menjuak kue, jadi kita berharap kakau Eksis menang nantinya bisa membina UMKM ini," ujar pria yang bekerja sebagai buruh harian ini. 

Senada dengan Marwani (60), ia mengaku senang mendengar pasangan calon walikota EKSIS blusukan kekampungnya.

Marwani berharap pasangan ini menang dan bisa memperhatikan kondisi ekonomi warga Pangkalpinang. 

"Saya maunya walikota perempuan, lebih bagus karena mengerti biaya dapur, jadi kalau terpilih nanti bisa memperhatikan harga sembako jangan sampai mahal-mahal seperti sekarang ini, pusing kita membagi-bagikan biaya kebutuhan keluarga terutama untuk dapur," ujarnya kepada wartawan. 

Selain itu, Mawarni juga setuju dengan usulan Azani agar bisa membantu dan membina warga di kampungnya yang rata-rata  sebagai pembuat kue. 

"Saya juga kerjanya bikin kue dan jualan, jadi harap perhatikan kami kalau sudah jadi walikota nantinya," kata Mawarni. 

Menurutnya, bantuan untuk UMKM seperti mereka bisa seperti tambahan modal, bantuan peralatan membuat kue, bahan-bahan kue dannlain sebagainya. Yang penting dapat membantu ekonomi warga. (MP-AAL)

Artikel Terkait: