PEKAN KE 2 PEDULI BUDAYA LITERASI, KOSADA GELAR LAPAK BUKU GRATIS BABEL

Salah satu gerakan KOSADA yaitu ‘Lapak Baca Buku Gratis’ yang diadakan setiap hari Jumat selesai ashar di Taman Sari, Pangkalpinang. Foto/MP.

Caption: Salah satu gerakan KOSADA yaitu ‘Lapak Baca Buku Gratis’ yang diadakan setiap hari Jumat selesai ashar di Taman Sari, Pangkalpinang. Foto/MP.

PANGKALPINANG, Mediapembaharuan.com - Setelah sukses mengelar lapak buku jumat sebelumnya, KOSADA Babel kembali mengadakan kegiatan rutin mingguan tersebut.

Gerakan muda mudi pecinta literasi ini adalah Komunitas penulis di Bangka Belitung yang tergabung di Komunitas Aksara Muda Babel.  Salah satu gerakannya yaitu ‘Lapak Baca Buku Gratis’ yang diadakan setiap hari Jumat selesai ashar di Taman Sari, Pangkalpinang.

"Alhamdulillah setelah sukses di minggu sebelumnya, lapak buku kali ini kita dihadiri salah satu komunitas yang sama-sama pecinta literasi ” ujar Rapdi Rahasiwi, Jumat, (23/02/2018).

Tahir selaku ketua Komunitas Aksara Muda Babel (Kosada Babel) mengatakan bahwa selama proses pelaksanaan lapak baca ini berjalan lancar meskipun seharian hujan mengguyuri Pangkalpinang, namun tak melemahkan semangat teman-teman untuk meramaikan Lapak buku ini.

Rofi Caelani ketua dari Pustaka Literasi menambahkan saya sangat tertarik dengan apa yang teman-teman KOSADA  lakukan membuat saya ikut bekerjasama dengan mereka mengelar buku-buku.

Pada Minggu ini jumlah buku lebih banyak dari sebelumnya. Ada-ada saja orang menyumbangkan bukunya untuk dibaca khalayak umum.

"Pulang kuliah lihat teman-teman sedang melihat buku yang berjejeran di pelajaran tempat duduk taman membuat saya ingin tahu apa yang disana. Luar biasanya Sampai-sampai saya ikutan membaca buku”ujar Ryanico salah satu pemuda yang mengunjungi lapak buku tersebut

Ryanico mengatakan bahwa saat ini masyarakat kurang memiliki pemahaman, karena rendahnya minat baca. Jadi dengan diadakannya lapak baca dapat mulai menumbuhkan kembali minat baca di kalangan masyarakat , hal tersebut disambut positif olehnya.

“Saya menyambut positif sih dengan diadakannya hal ini, karena dapat menumbuhkan kembali minat baca masyarakat di Bangka Belitung ,” ucap Ryanoco

Komunitas baca ini tidak menutup diri dari mereka yang ingin mendonasikan buku-bukunya dan Komunitas baca ini memiliki media sosial instagram yakni @aksaramudababel. (Rapdi Rahasiwi)
 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: