POLDA BABEL KERAHKAN 250 PERSONIL DI MALAM TAHUN BARU BABEL

Dirlantas Polda Kepulauan Babel AKBP Dwi Asmoro di Pangkalpinang. Foto/tribunnews.

Caption: Dirlantas Polda Kepulauan Babel AKBP Dwi Asmoro di Pangkalpinang. Foto/tribunnews.

PANGKALPINANG - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan 250 personil, guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas pada malam Tahun Baru 2018 di daerah itu.

"Seluruh jajaran polisi lalu lintas dikerahkan di titik-titik keramaian pada perayaan malam tahun baru," kata Dirlantas Polda Kepulauan Babel AKBP Dwi Asmoro di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan titik-titik rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas pada perayaan malam tahun baru seperti objek wisata, hiburan dan pusat perbelanjaan tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

Misalnya, kata dia tempat keramaian dan objek wisata di Kota Pangkalpinang yaitu Lapangan Merdeka, Pantai Pasir Padi dan pusat berlanjaan. Pengamanan di Kabupaten Belitung seperti Tanjung Pendan dan kawasan objek wisata pantai lainnya yang ramai dikunjungi wisatawan dan warga.

"Kita sudah memetakan seluruh titik-titik yang ramai dikunjungi masyarakat untuk menyambut malam pergantian tahun ini," katanya.

Dwi mengatakan dalam mengatasi kemacetan, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah telah menyiapkan tempat parkir kendaraan pengunjung di titik-titik keramaian tersebut.

"Mudah-mudahan dengan upaya ini dapat menimalisir kemacetan dan kecelakaan lalu lintas menjelang dan disaat perayaan malam tahun baru," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak kebut-kebutan dan menggunakan alat keselamatan berkendaraan demi keselamatan diri dan orang lain," ujarnya. ant

Artikel Terkait: