"IBU KITE" ENDANG TAMPUNG HARAPAN WARGA DI TIGA KELURAHAN BABEL

Bakal Calon Walikota Pangkalpinang, Ir Endang Kusumawaty. Foto/MP.

Caption: Bakal Calon Walikota Pangkalpinang, Ir Endang Kusumawaty. Foto/MP.

PANGKALPINANG - Bakal Calon Walikota Pangkalpinang, Ir Endang Kusumawaty menerima banyak masukan sekaligus harapan dari warga saat dirinya menggelar silaturahmi di 3 lokasi di Pangkalpinang, Sabtu (16/12/2017). 

Tiga lokasi silaturahmi tersebut dilakukan pasangan EKSIS (Endang Kusumawaty-Ismiryadi) di Pangkalarang Pangkalbalam, Kampung Asem Kecamatan Rangkui dan di Air Itam Kecamatan Bukit Intan. 

Saat silaturahmi dan sosialisasi di Pangkalarang, Endang dan Ismiryadi menampung beberapa harapan masyarakat, diantaranya meminta Endang mencari solusi atas kondisi ekonomi masyarakat setempat pada saat cuaca laut yang ekstrim seperti ini. 

"Dimusim angin kencang seperti ini masyarakat Pangkalarang ingin adanya pemberdayaan terhadap kami Ibu-ibu untuk membantu ekonomi keluarga karena suami kami kalau kondisi cuaca buruk, mereka tidak meluat,"ujar Win, warga setempat. 

Selain mengharapkan agar Endang dapat mencarikan solusi terhadap ekonomi kreatif masyarakat setempat, Ibu Kite pun diminta untuk komitmen menyelesaikan permasalahan pemukiman kumuh di daerah itu. 

"Juga masalah maraknya narkoba. Ini yang kami harapkan dari Ibu,"katanya. 

Sementara silaturahmi Kampung Asam, warga meminta agar program Lansia tetap dilanjutkan untuk membantu masyarakat setempat. 

Selanjutnya, di Air Itam, silaturahmi yang dikoordinir oleh Darto, warga meminta Endang agar membuka lapangan kerja untuk perempuan

"Kami harapkan Ibu bisa membantu membuka lapangan kerja, menekan angka penceraian dan mengaktifkan ronda,"ujar Dewi. 

Warga lainya, M Rasyid mengharapkan Endang mengadakan beasiswa atau bantuan untuk biaya siswa terhadap anak-anak yang tidak mampu selain itu infrastruktur kesehatan diperhatikan dan ada pembangunan ruang terbuka di setiap sudut Kota Pangkalpinang. 

Atas semua harapan dan keinginan masyarakat tersebut Endang tidak ingin berjanji namun dirinya memastikan akan berjuang untuk membangun Pangkalpinang seperti yang diharapkan. (MP-AAL)

Artikel Terkait: