"IBU KITE" ENDANG SAMBANGI WARGA KELURAHAN BUKIT MERAPIN BABEL

Ibu Kite menyambangi warga jalan Elang Raya kelurahan Bukit Merapin Pangkalpinang. Foto/MP.

Caption: Ibu Kite menyambangi warga jalan Elang Raya kelurahan Bukit Merapin Pangkalpinang. Foto/MP.

PANGKALPINANG - Setelah usai  bersilaturahmi dengan warga jalan Cempedak Kelurahan Keramat Kecamatan Rangkui, walaupun tampak kurang sehat  Srikandi Kota Pangkalpinang "Ibu Kite" Endang Kusumawaty tetap semangat dan ceria, langsung menyambangi warga jalan Elang Raya kelurahan Bukit Merapin Pangkalpinang.

Dikejauhan  ratusan warga jalan Elang Raya terlihat ramai berkumpul dirumah relawan bernama Alfian, mereka tak sabar ingin bertemu dengan srikandi kota PangkalPinang.

Dan saat Endang akan menghampiri warga dan Ibu-ibu, ada berteriak histeris dan gembira karena yang mereka tunggu tampak benar-benar hadir dihadapan mereka.

" Wew kami dak nyangka aben ibu Endang Nek datang kesini, dalem ati ne kek bebulak kek MC, sebab acara dimulai luk dengan ceramah ustad, tapi dakde Keliat  ibu kite e " celetuk ibu muda bernama Wina saat itu, (Kamis,14/12/2017.)Sore.

Sementara itu terdengar celutuk lagi dari Ibu menggenakan jilbab berwarna kuning ;  " Beda antara gambar kek photo e agik cikar asli e dari photo e, la cikar ramah pulik, salut kami kek ibu Endang kurang sehat gek agik Nek datang nemui warga e " kata ibu bernama Sumi dari majelis taklim Elang Raya.

Dikegiatan pertemuan silaturahmi dengan warga Elang Raya Kelurahan Bukti Merapin mayoritas dihadiri Ibu-ibu pengajian dari majelis taklim dari kelurahan setempat.

Didialog interaktif antara warga dengan pemilik tagline IBU KITE Endang Kusumawaty, Ibu-ibu pengajian meminta agar jika Endang terpilih menjadi walikota Pangkalpinang kelaknya mengaktifkan kembali pengajian dan doa serta zikir bersama majelis taklim yang ada di kota Pangkalpinang.

" Kami Ibu-ibu dari pengajian tidak banyak minta hanya kelak InsyaALLAH Ibu Endang terpilih walikota Pangkalpinang, kami minta ibu sesering mungkin mengadakan pengajian, doa zikir bersama majelis taklim agar kota Pangkalpinang selalu dilindungi  dan diberkahi oleh Allah SWT " kata ibu Rosmiyati saat dialog interaktif dengan Endang.

Lanjut Rosmiyati, selain itu agar kegiatan pengajian memberi semangat kepada Ibu-ibu pengajian dari majelis taklim, agar  adakah lomba membaca dan hafal Al-Quran.

Mendengar permintaan atau usulan ibu-ibu itu, Endang menyanggupinya dan akan menjadwalkan kembali pengajian dan doa bersama majelis taklim yang ada.

" Tidak perlu menunggu saya menjadi walikota bulan Januari tahun depan saya dan tim cinta ibu kite setiap malam Jum'at, kami akan undang ibu-ibu majelis taklim secara bergantian untuk hadir di pengajian,yasinan  dan zikir bersama di rumah saya selesai sholat Magrib " Jawab Endang saat itu.

Lanjut, Endang juga berjanji setiap warga atau majelis taklim yang hadir di pengajian,  yasinan dan doa zikir bersama, bagi warga hadir yang mengisi kupon doorprice dan terpilih akan diberangkatkan Umroh bersama Ibu Kite.

" InsyaALLAH jika Ibu-ibu dan bapak yang hadir dan terpilih akan saya umrohkan, doakan saya semoga selalu sehat dan dimudahkan urusan saya oleh Allah SWT .. Aamiin , " pungkas Endang. (MP-AAL)

Artikel Terkait: