DEMOKRAT SEPAKAT USUNG ENDANG-DODOT DI PILWAKO PANGKALPINANG BABEL

Ketua DPC Partai Demokrat Pangkalpinang, Yulianto Satin. Foto/MP.

Caption: Ketua DPC Partai Demokrat Pangkalpinang, Yulianto Satin. Foto/MP.

PANGKALPINANG - Sesuai hasil rapat koalisi 4 Partai yaitu PAN, Golkar, PKB dan Demokrat di Tan Kastil Cafe beberapa waktu, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang sepakat mengusung pasangan Endang Kusumawaty dan Ismiryadi sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Pangkalpinang 2018. 

Ketua DPC Partai Demokrat Pangkalpinang, Yulianto Satin kepada wartawan mengatakan, sesuai arahan Ketua DPD I Partai Demokrat Bangka Belitung (Babel) yaitu Eko Wijaya, bahwa DPC Partai Demokrat Pabgkalpinang harus mengusung Endang Kusumawaty dan Ismiryadi untuk maju di Pilwako Pangkalpinang.

Seiring isu berkembang yang menyebutkan Partai Demokrat membelot dan tidak mengusung "Ibu Kite" Endang Kusumawaty, hal tersebut dibantah oleh Yulianto Satin. 

Menurutnya, Demokrat komitmen untuk mendukung Endang Kusumawaty dan Ismiryadi dalam Pilwako Pangkalpinang mendatang. 

"Kita (Demokrat) komit untuk mendukung EKSIS (Endang Kusumawaty-Ismiryadi). Tidak ada dukungan kepada yang lain,"tegasnya. 

Diakuinya memang ada isu beredar bahwa Demokrat ingin mendukung kandidat lain seperti mengusulkan Ahmadi Sofyan sebagai calon wakil walikota. Padahal kata Satin, isu itu tidak benar.

"Sekali lagi kami tegaskan, Ketua DPD Eko Wiyaja bersama DPC mendukung penuh Endang dan Ismiryadi,"tukasnya. (MP-AAL)

Artikel Terkait: