GEBRAKAN CIS KERJASAMA SOSIALISASI 4 PILAR MPR BABEL

Central Individual Skill (C.I.S) Kota, Pangkalpinang, Bangka Belitung, menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI kepada 200 orang mahasiswa-mahasiswi Bangka Belitung. Foto/MP.

Caption: Central Individual Skill (C.I.S) Kota, Pangkalpinang, Bangka Belitung, menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI kepada 200 orang mahasiswa-mahasiswi Bangka Belitung. Foto/MP.

PANGKALPINANG - Central Individual Skill (C.I.S) Kota, Pangkalpinang, Bangka Belitung, menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI kepada 200 orang mahasiswa-mahasiswi Bangka Belitung. 

Kegiatan tesebut dihadiri Dr. Hermanto, S.E., M.M., Bidang Sosialisasi MPR RI Komisi 4 perwakilan dari MPR RI dan dibuka langsung oleh Heri Yoso S.E, staff asisten 1 bidang pemerintahan Provinsi Babel, mewakili Gubernur Bangka Belitung di aula Kantor Gubernur lantai 3, kamis (14/12/2017).

Sambutan Gubernur yang di bacakan Heryoso S.E staff asisten 1 bidang pemerintahan, mengatakan Sosialisasi ini dilaksanakan atas kerjasama Central Individual Skill (C.I.S) dengan MPR RI, semoga sosialisasi ini menjadi momentum untuk kita memahami 4 Pilar MPR RI untuk mengokohkan kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia. 

"pengetahuan yang sudah diperoleh pada sosialisasi ini bisa disebarluaskan dilingkungan kita, dan juga semoga para peserta yang mengikuti ini dengan baik serta penuh semangat", tambah staff Asisten 1 bidang pemerintahan menyampaikan sambutan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
 
Perwakilan dari MPR RI  Dr. Hermanto, S.E., M.M., dalam kesempatan itu mengatakan, pemuda merupakan kunci informasi, sehingga empat pilar MPR RI harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental para pemuda zaman sekarang.

"Tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial karenanya hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter," katanya.

Apalagi, bangsa Indonesia memiliki berbagai keyakinan, kepercayaan, dan suku sehingga dalam memberikan pendidikan karakter anak-anak tidak dengan melarang, melainkan dengan mendewasakan anak-anak melalui informasi.

"Dengan menekankan bahwa empat pilar MPR RI merupakan sistem ketatanegaraan yang sama dan tidak akan pernah berubah," tambah Dr. Hermanto, S.E, M.M.,

Sementara Ketua C.I.S dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada kalangan mahasiswa bertujuan membeka mahasiswa-mahasiswi tentang nilai-nilai kebangsaan.

"Sosialisasi ini sekaligus membekali mahasiswa-mahasiswi dalam memberikan pendidikan karakter sesuai dengan apa yang telah dicanangkan pemerintah," katanya.

Empat pilar MPR RI tersebut adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai bentuk negara. (MP-Arka Rapdi)







Artikel Terkait: