RAPAT KOALISI PARPOL: ENDANG DAN DODOT MAJU PILWAKO 2018 BABEL

Partai politik pengusung cawako-cawawako Endang Kusumawaty - Ismiryadi menyepakati/menyetujui mengusung Endang Kusumawaty sebagai cawako Pangkalpinang dan Ismiryadi sebagai Cawawako Pangkalpinang. Foto/MP.

Caption: Partai politik pengusung cawako-cawawako Endang Kusumawaty - Ismiryadi menyepakati/menyetujui mengusung Endang Kusumawaty sebagai cawako Pangkalpinang dan Ismiryadi sebagai Cawawako Pangkalpinang. Foto/MP.

PANGKALPINANG - Pemilik tagline EKSIS, Ibu Kite "Endang Kusumawaty" calon Walikota (cawako) dan Ismiryadi "Dodot" calon Wakil Walikota (Cawako ) Pangkalpinang, yang diusung oleh Partai PAN (Partai Amanat Nasional), Golkar (Golongan Karya),  PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Demokrat.

Tidak menunggu waktu lama akhirnya di Tan Kastel Restaurant jalan Ahmad Yani Pangkalpinang, kemarin malam (Senin, 11/12/2017), dirapat  koalisi partai politik pengusung cawako-cawawako Endang Kusumawaty - Ismiryadi menyepakati/menyetujui mengusung Endang Kusumawaty sebagai cawako Pangkalpinang dan Ismiryadi sebagai Cawawako Pangkalpinang.

Kepada pers, ketua DPC Partai PAN Kota Pangkalpinang Andi membenarkan bahwa hasil rapat koalisi partai politik  telah sepakat mengusung "Ibu Kite" Endang Kusumawaty sebagai calon walikota dan Ismiryadi "Dodot" sebagai wakil walikota Kota Pangkalpinang pada periode 2018 - 2023 dengan tagline EKSIS.

" Iya memang benar, hasil rapat koalisi partai malam kemarin sudah kami putuskan bersama mengusung Endang Kusumawaty sebagai calon walikota Pangkalpinang dan Ismiryadi sebagai calon wakil walikota Pangkalpinang, kami sepakat secepatnya ke DPP untuk mengurus agar segera  diterbitkan Surat Keputusan penetapan pasangan calon  " tukas Andi  saat dihubungi tadi sore oleh sahabat jurnalis ibu kite Selasa 12/12/2017.

Lanjut Andi yang juga anggota DPRD Kota Pangkalpinang mengungkapkan, keputusan rapat koalisi partai dituangkan dalam Surat Pernyataan Kesepakatan Nomor : 01/Surat-Kesepakatan/koalisi-Parpol/XII/2017 tentang pengusung Endang Kusumawaty sebagai cawako Pangkalpinang dan Ismiryadi sebagai Cawawako Pangkalpinang Periode 2018 - 2023, dan berita acara nomor : 01/BA-RAPAT/Koalisi Parpol/XII/2017 juga menetapkan And sebagai ketua Tim Kampanye/Pemenagan, Helfira Ilhamsyah sebagai Sekretaris Pribadi Musim sebagai Bendahara, dan Muhammad Rusdi sebagai Koordinator LO.

" InsyaALLAH dalam waktu dekat ini kami akan kembali rapat untuk segera mengurus SK pasangan calon cawako dan Cawawako agar segera diterbitkan dan persiapan deklarasinya, kami optimistis dengan dengan adanya bang Dodot bersedia berpasangan dengan ibu kite Endang sebagai cawako menambah elebilitas pasangan Eksis ini " Pungkas Andi.

Tampaknya tidak dipungkiri kehadiran Dodot menjadi Cawawako berpasangan dengan Endang Kusumawaty membangkitkan kembali semangat loyalis-loyalis Dodot yang sempat mati suri karena sebuah permainan politik.

Semoga saja pasangan EKSIS mendapat tempat di hati masyarakat Pangkalpinang. (MP-AAL)

Artikel Terkait: