PERMUDAH WISATAWAN, BABEL LUNCURKAN DUA MOBIL TIC BABEL

Ilustrasi - Tempat wisata hutan mangrove di Babel. Foto/klikbabel.

Caption: Ilustrasi - Tempat wisata hutan mangrove di Babel. Foto/klikbabel.

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meluncurkan dua unit mobil Tourism Infornation Center (TIC), untuk memberi kemudahan bagi wisatawan dalam mendapatkan informasi tentang kawasan wisata dan kuliner di daerah itu.

"Kita berharap dengan adanya mobil ini dapat memudahkan para wisatawan mendapatkan informasi tentang kawasan wisata serta informasi lain yang dibutuhkannya," kata Wakil Gubernur Kepulauan Abdul Fattah di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan mobil TIC akan bersiaga di beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan. Mereka yang kesulitan mendapatkan informasi tentang kawasan dan tempat kuliner dapat mengunjungi mobil TIC yang siap memberikan informasi.

"Mobil ini menggunakan aplikasi `Bantuku` dengan menu bernama lamuter, laseger dan lalaper untuk memberi informasi dan kemudahan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tenpat wisata dan kuliner yang ada di Babel," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Babel, Rifai menambahkan dua unit mobil TIC ini sengaja disediakan pemerintah untuk melayani para wisatawan yang berkunjung ke Babel.

"Satu unit mobil ditempatkan di objek wisata di Kabupaten Belitung dan satunya lagi di Pangkalpinang. Jika mobil TIC sudah beroperasi maksimal, kita pastikan semua kabupaten yang ada di Babel memiliki mobil TIC," ujarnya.

Menurut Rifai mobil TIC siap mangkal di semua kawasan wisata. Selain di kawasan pantai, mobil TIC juga mangkal di hotel dan pusat keramaian yanh menggelar kegiatan.

"Mobil TIC mangkal di semua objek wisata yang kerap dikunjungi wisatawan. Kita harap hadirnya mobil TIC ini akan memberi manfaat lebih untuk para wisatawan," ujarnya. ant

Artikel Terkait: