ERZALDI ROSMAN AJAK MASYARAKAT RAMAIKAN "BABEL FAIR 2017" BABEL

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. Foto dari berbagai sumber.

Caption: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. Foto dari berbagai sumber.

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengajak seluruh masyarakat memeriahkan "Babel Fair 2017" yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Babel Fair kita persembahkan untuk masyarakat agar turut menikmati kemeriahan hari jadi provinsi yang kini sudah berusia 17 tahun," kata Erzaldi saat membuka Babel Fair 2017 di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan, Babel Fair menampilkan beragam hasil karya nyata dari pembangunan bidang investasi, pariwisata, pertambangan, perindustrian, perdagangan, perikanan serta koperasi dan perbankan.

"Di sini kita menampilkan beragam hasil karya kita bahwa Babel terus menunjukkan kemajuannya dan siap bersaing dengan daerah lain," ujarnya.

Ketua Panitia Babel Fair 2017, Qhadafi, menambahkan bahwa kegiatan ini menampilkan semua produk dan potensi daerah yang memiliki nilai jual di pasaran nasional dan internasional. Ada 84 stand dari perbankan, BUMN, swasta dan pelaku UMKM yang memeriahkan Babel Fair 2017.

"Babel Fair 2017 menonjolkan potensi daerah dari hasil produk para pengrajin dan pelaku UKM. Kita yakin apa yang kita tampilkan memiliki nilai jual yang tinggi," ujarnya.

Selain menampilkan produk unggulan, masyarakat juga dapat melihat beragam event mulai dari perlombaan inovatif kreatif, games, donor darah, hingga konsultasi hukum dan fashion show batik serta tenun khas Babel.

"Pada penutupan nanti ada fashion show batik dan tenun," ujarnya. ant

Artikel Terkait: