LDK UBB KEMBALI MEREGENERASI AKTIVIS DAKWAH KAMPUS BABEL

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Bangka Belitung kembali meregenerasi kader-kader dakwah sebagai penerus selanjutnya. Foto/MP.

Caption: Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Bangka Belitung kembali meregenerasi kader-kader dakwah sebagai penerus selanjutnya. Foto/MP.

BABEL - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Bangka Belitung kembali meregenerasi kader-kader dakwah sebagai penerus selanjutnya. 

Acara yang berlangsung dari Sabtu, 9 Desember di kampus terpadu Universitas Bangka Belitung serta langgsung dilanjutkan pada Minggu, 10 Desember 2017 acara Outbound diPantai Temberan. 

Kegiatan tersebut dinamakan  training manajemen dakwah kampus 1 (TOMAS 1) LDK UBB. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 150 mahasiswa baru yang masih semester pertama di Universitas Bangka Belitung.
 
Acara TOMAS 1 ini diisi dengan berbagai materi keislaman dan tentang Lembaga Dakwah Kampus(LDK). Materi yang di sampaikan oleh ustadz banyak tentang bagaimana kita menjadi seorang mahasiswa yang juga menyeimbangkan dirinya antara kesibukan akhirat maupun dunia. 

"Bagi teman-teman selamat bergabung di LDK semoga selalu dijalan Allah SWT, ketika kita berjamaah apa pun bisa kita hadapi dari pada kita berjalan sendiri-sendiri dijalan dakwah ini, serta juga kita juga harus mewarnai orang-orang sekitar kita untuk dekat pada Allah SWT" Ujar Refi Ardianto selaku ketua Pelaksana kegiatan. 

Pagi minggu acara langgsung dilanjutkan dengan outbound yang banyak menerapkan nilai-nilai islam disetiap game yang diberikan oleh para instruktur-instruktur yang sudah biasa mengisi kegiatan tersebut. 

Dalam penutupannya Ketua LDK UBB, Wahyu Subekti mengatakan "Sebuah kapal yang dibuat bukan sekedar untuk berlabuh begitupun LDK ini dibuat sebaik-baiknya bukan untuk berdiam diri didalam kampus namun harapannya kita tetap bisa menyebarkan nafas islam  ketika luar kampus".  (MP-Arka Rapdi) 


Artikel Terkait: