FSLDK DAN KAMMI BABEL KOLABORASI AKSI PEDULI BENCANA BABEL

Mahasiswa Babel, mengelar aksi peduli penggalangan dana terhadap korban bencana Gunung Agung. Foto/MP.

Caption: Mahasiswa Babel, mengelar aksi peduli penggalangan dana terhadap korban bencana Gunung Agung. Foto/MP.

BABEL - Puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Bangka Belitung yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dengan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Banga (FSLDK), mengelar aksi peduli penggalangan dana terhadap korban bencana Gunung Agung yang beberapa waktu lalu telah naik dari siaga menjadi awas.

Bencana tersebut melanda 17 desa yang berada disekitar kaki gunung Agung.Serta beberapa wilayah yang terkena bencana di daerah Yogyakarta, Pacitan, dan Kulon Progo. 

pengalangan dana diseputaran lampu traffic light simpang DKT Pangkalpinang serta acara yang berlanggsung pada Jumat,8 Desember 2017. KAMMI BABEL DAN FSLDK BABEL mengharapkan adanya para dermawan yang membantu saudara-saudara kita yang ada di daerah sanaagar segera memberikan bantuan secara materi untuk meringankan beban.
 
Aksi para aktivis dakwah dimulai sekitar pukul17.00-18.00 WIB. Mereka mengusung sejumlah kardus dan spanduk ”AKSI PENGALANGAN DANA”. 

Banyak pengendara terketuk hatinya menyumbangkan rezekinya membantu saudara-saudara yang terkena bencana.

Adi Waluyo selaku koordinatorlapangan mengatakan "Aksi sosial ini terdorong setelah melihat keadaan yang di sekitar Gunung Agung lewat berita-berita, setelah beberapa beberapa hari belakangan."

Salah satu ketua LDK di Babel,Wanda Firnades yang mengikuti kegiatan itu,mengatakan dirinya tergugah untuk melakukan aksi penggalangan karena bertujuan untuk membantu meringankan saudara kita disana.

Alhamdulillah , dalam waktu singkat para mahasiswa yang ikut penggalangan dana  berhasil menggumpulkan sekitar 3.697.500 rupiah dalam jangka waktu satu jam saja. 

Nanti seluruh uang sumbangnya akan langgsung disalurkan olehKAMMI BABEL dan FSLDK BABEL  untuk  korbanbencana ungkap Rapdi dalam rilisnya. (MP-Rapdi)




Artikel Terkait: