KELILING PANGKALPINANG, "IBU KITE" BAGIKAN SERAGAM SEKOLAH BABEL

Ibu Kite membagikan seragam dan paket peralatan sekolah gratis bagi anak-anak SD yang kurang mampu dan anak yatim yang membutuhkan. Foto/MP.

Caption: Ibu Kite membagikan seragam dan paket peralatan sekolah gratis bagi anak-anak SD yang kurang mampu dan anak yatim yang membutuhkan. Foto/MP.

PANGKALPINANG -  "Ibu Kite" Endang Kusumawaty kemarin malam (Rabu, 23/11/2017) kembali berkeliling Kota Pangkalpinang untuk membagikan seragam dan paket peralatan sekolah gratis bagi anak-anak SD yang kurang mampu dan anak yatim yang membutuhkan.

Giliran anak-anak SD di Kelurahan Bukit Sari, Bukit Merapin, Air Kepala Tujuh, Tua Tunu , Taman Bunga dan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, dan malam itu  Srikandi Kota Pangkalpinang "Ibu Kite" membagikan 140 seragam SD dan paket alat tulis belajar kepada anak-anak kelurahan yang ada di Kecamatan Gerunggang di kediaman seorang relawan "IBU KITE" sahabat Totok Perumnas Bukit Merapin Pangkalpinang.

Di acara tersebut seperti biasanya selain membagikan seragam SD dan paket alat tulis belajar, Endang juga memberi memberikan hadiah berisi uang untuk membeli buku atau keperluan sekolah  kepada anak-anak SD yang prestasi atau masuk 6 besar dalam rangking kelas.

Endang juga memberikan hadiah uang anak-anak yang berani tampil ke depan yang hafal surat-surat pendek Al-Quran, ia sempat terharu mendengar lantunan dua orang anak SD yang merdu saat melafazkan surat Al-Quran.

" Saya sampai merinding dan menitik air mata melihat dan mendengarkan suara anak-anak itu melantunkan ayat Al-Quran, sungguh sangat bangga kepada anak-anak Pangkalpinang, Semoga kota kita melahirkan anak-anak yang hebat, pintar, cerdas dan menjadi pemimpin bangsa " cerita Endang saat ditemui dikediamanya Gang Keranji Bukit Lama, Kamis (23/11/2017).

Lanjut, Endang menyampaikan pembagian seragam SD dan paket alat tulis belajar malam ini pembagiannya bertempat di kompleks perumahan timah Pasir Garam untuk Kelurahan-kelurahan di Kecamatan Pangkalbalam.

Ia  berharap anak-anak yang menerima bantuan darinya tetap semangat belajar agar dapat menjadi generasi penerus bangsa, yang cerdas, pintar dan amanah.

“ Saya mohon do'anya semoga saya dalam sehat-sehat walalfiat,diberi rezeki yang berlimpah, agar tahun-tahun kedepannyan kegiatan seperti ini tetap terlaksana,” Pungkasnya. (MP-AAL)

Artikel Terkait: