HUJAN DERAS TAK JADI PENGHALANG WARGA OPAS KETEMU "IBU KITE" BABEL

Warga Opas bertemu dengan calon walikota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty. Foto/MP.

Caption: Warga Opas bertemu dengan calon walikota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty. Foto/MP.

PANGKALPINANG - Hujan deras yang turun di kelurahan Opas Indah Pangkalpinang, Selasa (21/11/2017) tidak menjadi penghalang warga Opas untuk bertemu dengan calon walikota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty.

Pertemuan dengan pemilik tagline "Ibu Kite" ini  berlangsung di kediaman sahabatnya, Rikky Fermana di jalan RE. Martadinata no. 22 Pangkalpinang.

Kepada wartawan Rikky mengatakan, meski hujan jumlah warga yang di undang masih membludak yaitu sekitar 300an orang dari jumlah yang diundang sekitar 200 orang.

"Ini buktinya bahwa warga Opas cukup ngefan's dan sangat ingin sekali bertemu dengan Ibu Kite,"  ujar pria yang dikenal dengan sebutan Sinyu Pengkal ini.

Kesempatan bertemu dengan calon walikota inipun tidak disia-siakan oleh warga Opas. sejumlah warga yang ingin tahu visi misi Endang Kusumawaty dalam mencalonkan walikota melontarkan beberapa pertanyaan.

Salah satunya, Ketua Rt 06, Yuli yang berkesempatan bertanya kepada Ibu Kite. Yuli berharap kepada Endang Kusumawaty apabila terpilih menjadi walikota nantinya agar memperhatikan kesejahteraan para Ketua Rt, salah satunya dengan menaikan honor Ketua Rt yang saat ini masih Rp 350 perbulan yang dibayar 3 bulan sekali.

"Mumpung Ibu Kite mau nyalon walikota dan mau mendengar keluhan warga, jadi kita sampaikan dulu, nanti kalau dia sudah jadi mudah-mudahan tinggal direalisasikan saja tuntutan warga," jelas Yuli ketika ditanya wartawan.

Menjawab keluhan warga, Endang Kusumawaty akan mencatat semua tuntutan warga sebagai Pr apabila ia terpilih menjadi walikota periode 2018-2023.

"Kita sebenarnya sudah menyusun program untuk Rt ini dan akan kita laksanakan nantinya apabila saya sebagai walikota Pangkalpinang berikutnya, tapi saya tidak akan megumbar janji kepada warga, yang jelas semua keluhan warga kita catat dan akan menjadi Pr saya," ungkap Endang.

Pertemuan dengan warga Opas di kediaman Rikky Fermana ini berlangsung hampir 2 jam sejak dimulai pukul 14.00 wib, seperti biasa Ibu Kite yang memiliki sikap yang selalu ramah dan dekat dengan masyarakat inj selalu menyalami Ibu-ibu yang hadir termasuk melayani permintaan foto bersama dari warga sebagai rasa keakraban serta untuk menghilangkan rasa sungkan masyarakat terhadap para calon pemimpin mereka.

Ibu Kite sempat diajak oleh Aryani guru ngaji meninjau TPA Khairunnisa tempat anak-anak belajar mengaji Al-Quran, dan ketika mengetahui anak-anak yang belajar mengaji tidak ada meja hanya beralas lantai, Endang menyumbang kan meja belajar lipat dan karpet untuk TPA tersebut. (MP-AAL)


Artikel Terkait: