DUA SISWA SD YATIM PIATU DAPAT BEASISWA DARI "IBU KITE" ENDANG BABEL

Endang Kusumawaty saat pembagian Seragam SD dan paket peralatan sekolah gratis di kelurahan Opas Pangkalpinang. Foto/MP.

Caption: Endang Kusumawaty saat pembagian Seragam SD dan paket peralatan sekolah gratis di kelurahan Opas Pangkalpinang. Foto/MP.

PANGKALPINANG "Ibu Kite" Endang Kusumawaty terus berkeliling kota Pangkalpinang untuk membagikan seragam dan paket peralatan sekolah gratis bagi anak-anak SD yang kurang mampu dan anak yatim yang membutuhkan.

Srikandi Kota Pangkalpinang Ibu Kite membagikan 100 seragam SD dan paket alat tulis belajar kepada anak-anak kelurahan yang ada di Kecamatan Tamansari, dan saat  membagikan  paket seragam SD  dan peralatan sekolah, Endang Kusumawaty menemukan dua anak pelajar SD yang sudah yatim piatu yang menerima paket yang ia bagikan.

Kedua yatim piatu ini bertemu Endang Kusumawaty saat pembagian Seragam SD dan paket peralatan sekolah gratis di kelurahan Opas Pangkalpinang, Senin malam (20/11/2017) sekitar pukul 20.00 wib di SDN 4 Pangkalpinang yang di koordinir oleh  Ketua Rt setempat, Gepeng.

Gepeng mengatakan, bangga dengan adanya calon walikota yang peduli dengan dunia pendidikan Bangka Belitung khususnya untuk Pangkalpinang ini.

"Belum jadi walikota pun sudah mau membantu, mudah-mudahan Ibu Kite menjadi walikota yang peduli sesama," ungkapnya.

Gepeng menambahkan, membludaknya undangan yang datang juga membuktikan bahwa banyak masyarakat yang ingin bertemu dengan Ibu Kite. "Tadinya kita undang 200an orang taoi yang datang sampai 300an kita bangga dengan antusias masyarakat yang hadir dalam undangan ini," ucapnya.

Di kesempatan ini, Ibu Kite juga memberikan bantuan beasiswa kepada kedua siswa SD yang sudah yatim piatu tersebut sebagai bantuan untuk membeli buku-buku sekolah.

Hadir juga dalam pembagian paket sekokah gratis ini, Mantan Anggota DPRD Propinsi Bangka Belitung, Eka Mulia Putra yang saat ini sebagai Ketua Permusi Babel.

Eka memastikan Parmusi Babel akan tetap memberikan dukungan kepada Ibu Kite agar terpilih mejadi walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 mendatang.

Sementara, Endang Kusumawaty berharap anak-anak yang menerima bantuannya tetap semangat belajar agar dapat menjadi generasi penerus bangsa.

"Doakan saya tetap murah rejeki agar tahun-tahun kedelan kegiatan seperti ini dapat tetap terlaksana," ujarnya. (MP-AAL)

Artikel Terkait: