"SRIKANDI PANGKALPINANG" BAGIKAN BANTUAN 140 SERAGAM SEKOLAH BABEL

Endang Kusumawaty terharu melihat salah satu anak yatim piatu bernama Bunga ketika membagikan bantuan seragam SD dan paket alat tulis sekolah di Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang. Foto/MP.

Caption: Endang Kusumawaty terharu melihat salah satu anak yatim piatu bernama Bunga ketika membagikan bantuan seragam SD dan paket alat tulis sekolah di Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang. Foto/MP.

PANGKALPINANG - Srikandi Kota Pangkalpinang calon Walikota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty terharu melihat salah satu anak yatim piatu bernama Bunga ketika membagikan bantuan seragam SD dan paket alat tulis sekolah di Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Pada pertemuan ini, Ibu Kite Endang Kusumawaty membagikan 140 paket bantuan seragam SD dan paket alat tulis belajar sekolah kepada  anak-anak atau keluarga yang kurang mampu.

Namum di lokasi pembagain paket bantuan ini, Ibu Kite, Endang Kusumawaty bertemu anak yatim piatu yang memiliki semangat belajar yang tinggi.

Mengetahui Bunga seorang anak yatim piatu, Ibu Kite pun terharu ketika mengetahui anak mendapatkan bantuan Seragam SD darinya tidak memiliki ayah dan ibu lagi, Endang pun tak mampu menahan titik air matanya, ia pun menangis sambil memeluk Bunga.

Tak hanya itu, Endang Kusumawaty juga bersedia membantu beasiswa kepada Bunga untuk membeli buku-buku pelajaran selama bersekolah.

Sahabat Ibu Kite, Rikky Fermana yang bertugas membantu kegiatan sosialisasi Ibu Kite mengatakan, penbagian baju seragam SD  dan paket alat tulis  sekolah malam itu  khusus dibagikan kepada warga kurang mampu di kelurahan Paritlalang, Keramat, Semabung Lama, Bintang, Asem, Pintu Air, Mesjid Jamik, Melintas dan Gajah Mada Kecamatan Rangkui dengan total 140 paket bantuan.

Namun melihat ada anak yatim piatu yang menerima paket dan bersemangat untuk sekolah, Ibu Kite juga bersedia untuk membantu beasiswa Bunga yang saat ini masih duduk di kelas 4 SD.

Kepedulian "Ibu Kite" ini kata Rikky karena jiwa sosialnya yang tinggi dan selalu memperhatikan kaum bawah, bukan hanya karena ingin mencalonkan diri sebagai walikota Pangkalpinang, sebab bantuan yabg diberikan Ibu Kite ini ditujukan kepada anak-anak bukan kepada masyarakat pemilih. (MP-AAL)

Artikel Terkait: