JELANG PILWAKO, POLRES PANGKALPINANG ADAKAN SIMULASI BABEL

Ilustrasi - Polres Belitung Timur (Beltim) menggelar simulasi sistem pengamanan kota dalam rangka menghadapi pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur. Foto dari berbagai sumber.

Caption: Ilustrasi - Polres Belitung Timur (Beltim) menggelar simulasi sistem pengamanan kota dalam rangka menghadapi pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur. Foto dari berbagai sumber.

PANGKALPINANG - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pelatihan simulasi sistem pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kota Pangkalpinang 2018 di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat.

Kapolres Pangkalpinang AKBP noveriko Alferd Siregar melalui Kabag Ops Kompol Raspandi, Jumat, mengatakan latihan pengamanan Pilkada tersebut dalam rangka melihat persiapan personel dalam menghadapi konflik politik.

"Jadi melalui latihan simulasi ini kita dapat melihat bagaimana kesiapan personel menjelang pengamanan Pilwako yang akan dilaksanakan pada Juni 2018," katanya.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan simulasi Sispam Pilwako ini, pihaknya melibatkan 300 personel gabungan dari Polda, Polres, Polsek dan Sat Pol PP Pangkalpinang.

"Hari ini kami laksanakan simulasi secara detail mulai dari kesiapan personel jajaran Polres dan Polsek untuk mengamankan rangkaian kegiatan Pilwako, baik itu pengamanan di KPU, maupun kampanye sampai penentuan hasilnya," jelasnya.

Raspandi mengatakan, ke depan pihaknya akan melakukan gladi bersih terkait pengamanan Pilwako 2018 dengan kekuatan penuh.

"Nanti kami akan melaksanakan lagi simulasi pengamanan Pilwako ini dengan seluruh personel termasuk Brimob, untuk waktunya belum ditentukan dan yang pasti kami akan menunggu hasil dari evaluasi kegiatan simulasi yang dilaksanakan hari ini, sehingga nanti gladi bersih dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," katanya. ant

Artikel Terkait: