"IBU KITE" BAGIKAN SERAGAM SEKOLAH KEPADA ANAK YATIM BABEL

Ibu Kite berbagi kasih sayang kepada anak-anak sekolah dasar (SD) yang ada di kelurahan se-Kecamatan Bukit Tani. Foto/MP.

Caption: Ibu Kite berbagi kasih sayang kepada anak-anak sekolah dasar (SD) yang ada di kelurahan se-Kecamatan Bukit Tani. Foto/MP.

PANGKALPINANG - Bakal calon Walikota Pangkalpinang 2018-2023, Ir Endang Kusumawaty bersama Tim Cinta "Ibu Kite", kemarin malam (Kamis,16/11/2017) berbagi kasih sayang kepada anak-anak sekolah dasar (SD) yang ada di kelurahan se-Kecamatan Bukit Tani. 

Berbagai peralatan sekolah disumbangkan oleh Endang sebagai salah satu bentuk kepedulian calon keterwakilan perempuan yang akan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangkalpinang 2018. 

"Ibu Kite membagikan seragam SD dan paket alat tulis kepada anak pelajar SD, diperuntukkan kepada keluarga yang kurang mampu seperti anak yatim piatu dan anak-anak yang kurang  beruntung dalam kehidupannya," jelas Sahabat Ibu Kite, Rikki Fermana, kepada sahabat Jurnalis Ibu Kite tadi pagi di posko rumah' Aspirasi Ibu Kite, Jum'at (17/11/2017). 

Rikki mengatakan, ada sekitar 140 seragam SD dan paket alat tulis sekolah yang dibagikan kepada anak pelajar SD di Kecamatan Bukit Intan. "Untuk saat ini Ibu Kite memberikan kepada setiap kelurahan 20 seragam SD " ungkap Rikky . 

Menurut Rikky, pemberian baju seragam SD dan paket alat tulis dari ibu kite bukan semata-mata dalam rangka  pencalonan sahabatnya sebagai bakal calon yang didukung Partai Demokrat, PAN, Golkar dan PKB ini maju di Pilkada Pangkalpinang, akan tetapi sebelum beberapa partai politik merekomendasi namanya sebagai calon walikota Pangkalpinang, Endang sudah lama menyampaikan inginan bersedekah pakaian seragaam SD kepada keluarga yang kurang mampu khususnya anak yatim atau yang miskin. 

" Ibu Kite ingin berbagi kasih dan rezeki kepada masyarakat Pangkalpinang, ia sumbangkan dari sebagian zakat hartanya  yang mungkin selama di daerah lainnya, dan kami mendata sekitar lima bulan yang lalu " tukas Rikky koordinator sahabat Ibu Kite. 

Pembagian baju seragam SD dan Paket alat tulis belajar tersebut bertempat di jalan Air Itam Pangkalpinang, dan juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Hendi Kurnia.

Terpisah, Endang Kusumawaty mengungkapkan bahwa pemberian seragam SD kepada anak pelajar SD sebagai wujud rasa sayang dan pedulinya kepada generasi muda bangsa  dan ibadahnya kepada Allah SWT. 

"Alhamdulillah kebetulan Allah SWT menitip rezeki yang lebih kepada saya selama merintiskan usaha di perantauan atau di negeri orang lain dan sebagian dari zakat harta saya pindahkan ke masyarakat Pangkalpinang, Insya Allah atau tidaknya saya dipilih walikota Pangkalpinang oleh masyarakat kegiatan pembagian baju seragam SD tetap saya lakukan. Mohon doanya agar selalu dimudahkan rezeki dan usaha saya oleh Allah SWT," tuturnya. (MP-AAL)

Artikel Terkait: