"IBU KITE" ENDANG KUNJUNGI PANTI ASUHAN AL-IKHLAS BABEL

Ibu Kite mengunjungi panti asuhan Al Ikhlas. Foto/MP.

Caption: Ibu Kite mengunjungi panti asuhan Al Ikhlas. Foto/MP.

PANGKALPINANG - Srikandi pemilik tagline "IBU KITE" Ir. Endang Kusumawaty yang beberapa partai politik dan sudah memastikan dirinya maju di pemilihan walikota (Pilwako) Pangkalpinang tahun 2018.

Kehadirannya ditengah masyarakat selalu ditunggu  oleh masyarakat Pangkalpinang, buktinya baru sehari saja ia berada di Pangkalpinang jadwal undangan silaturahmi dengan masyarakat/warga untuk  satu pekan ke depan sudah terjadwal.

" Minimal dalam sehari ada dua tempat  Ibu Kite  memenuhi undangan silaturahmi masyarakat, kemarin  siang usai menerima pengurus  Forum Guru Madrasah, sorenya Ibu Kite langsung mengunjungi panti asuhan Al Ikhlas dan warga sekitar gor taman Mandara " ungkap Rikky kepada sahabat Jurnalis Babel tadi pagi saat ditemui di posko Aspirasi Ibu Kite, Rabu (16/11/2017).

Lanjutnya, silahturahmi dengan pengurus dan anak-anak panti dengan warga sekitarnya dihadiri ibu-ibu pengajian majelis taklim, seperti majelis taklim Az-Zumar, As-Syukur, Al- Ikhlas, Al-Azis dan Kemas Adil.

Selain itu juga dihadiri ustad Suryadi yang mengisi tauzyiah agama.

Waktu demikian berharga bagi masyarakat/warga Pangkalpinang yang merindukan kedatangan Ibu Kite, malamnya giliran warga Kelurahan Air Salemba Kecamatan Gabek yang disambangi Ir. Endang Kusumawaty.

Silahturahmi dengan warga Air Salemba difasilitasi oleh bapak Endi besi merupakan tokoh masyarakat, bertempat dikediamnya jalan Air Selan.

Menurut Endi besi warga Air Salemba begitu luar antusiasnya ingin bertemu Endang.

" Kalau melihat seperti ini InsyaAllah warga sini pilihan hatinya kepada Ibu Kite, seperti yang dikatakan pak Amen sekali-kali Kota Pangkalpinang perlu dicoba seorang perempuan yang memimpinnya,menurut mereka kecenderungan perempuan lebih jujur dan ikhlas dalam berbuat " kata Endi malam itu.

Disela-sela acara dialog dengan warga Air Salemba hampir semua warga minta agar jika Endang terpilih sering turun langsung ke masyarakat agar dapat menyerap secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakatnya.

" Salah satu program saya jika nantinya terpilih menjadi walikota Pangkalpinang saya juga akan berkantor disetiap kecamatan dan kelurahan untuk membuka komunikasi dan aspirasi. warga agar saya tahu secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat " tukas Endang saat itu.

Di dialog interaktif itu, Endang meminta doa dan dukungan sepenuhnya dari masyarakat agar ia diberi kesempatan menjadi walikota untuk  memimpin kota Pangkalpinang ke depan.

" Sehebat dan sepintar apapun seorang pemimpin tidak akan berhasil dan bermanfaat tanpa dukungan sepenuhnya dari masyarakat, bukan zamannya lagi pemimpin yang ditemui warga namun pemimpin adalah pelayan harus siap menemui dan melayani warganya " tukas Putri Letkol Purn. H. Saran mantan Wakapolres Pangkalpinang.

Sebelum dialog interaktif acara silaturahmi dengan warga Air Salemba diisi tauzyiah yang disampaikan oleh ustad Mahmud, mengambil tema manfaatnya silaturahmi dalam ajaran Islam.

Bukannya Ibu Kite Endang Kusumawaty jika diakhiri acara banyaknya warga ingin minta photo bersama dan berselfi ria, nampaknya masyarakat merindukan seorang srikandi untuk memimpin kota Pangkalpinang kedepannya. (MP-AAL)

Artikel Terkait: