TAEKWONDO HADIR DI SMP NEGERI 8 PANGKALPINANG BABEL

Sekitar 60 (enam puluh) siswa siswi SMP Negeri 8 berkumpul di lapangan yang terdiri dari kelas 7-9, mereka akan mengikuti ekskul taekwondo. Foto/MP.

Caption: Sekitar 60 (enam puluh) siswa siswi SMP Negeri 8 berkumpul di lapangan yang terdiri dari kelas 7-9, mereka akan mengikuti ekskul taekwondo. Foto/MP.

BABEL - Sekitar 60 (enam puluh) siswa siswi SMP Negeri 8 berkumpul di lapangan yang terdiri dari kelas 7-9, mereka akan mengikuti ekskul taekwondo. 

Saat di konfirmasi melalui sambungan telp, Kepsek SMPN 8 Bapak Ilmi, Spd mengatakan selain untuk melatih fisik, olahraga taekwondo juga untuk melatih kedisiplinan, keterampilan. Dan wajib di tampung, agar dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi.

Pelatih Taekwondo sabeum Robby Hermansyah & asisten pelatih sabeum Holidin/Ody saat ditemukan, mengatakan bahwa walaupun cabang olahraga Taekwondo ini baru dibuka, beberapa siswa SMP Negeri 8 telah bergabung dengan club-club Taekwondo Indonesia (TI), dibawah Pengurus Kota (PengKot).

Dan pernah mendapatkan mendali di kejuaraan Bupati Cup Kabupaten Bangka & Laskar Pelangi 1 di Beltim tahun 2016, serta Mok's Championship di Palembang 2017.

Mereka yang ikut mengharumkan nama club mewakili Pangkalpinang seperti  Zandie, Fernando, Ferdi, Muhammad Ibral, Monalisa, Irfandi dan Yahya. 

Perkembangan taekwondo dalam kurun waktu 1-2 tahun terakhir sangat maju pesat di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, termasuk Pangkalpinang. 

Saat ditemui Fauzi Trisana, SE, MBA Ketua Taekwondo Indonesia Pangkalpinang, mengatakan kemajuan TaeKwonDo di Pangkalpinang atas dukungan teman-teman Pengurus Kota, terutama dukungan dari sabeum Dimas sebagai Sekretaris, sabeum Bobby wakil ketua bidang prestasi, Sumarto/Hugo wakil ketua bidang Pendanaan, Mahmud Fikrisma di Bendahara serta pengurus lainnya.

Selain itu, dukungan yang sangat penting dari para pengurus club dan sabeumnya yaitu Club CTTC (Champion TaeKwonDo Training Center), Club FTPC (Family TaeKwonDo Pangkalpinang Club) & Club TAKTIC (TaeKwonDo Tin's Club).

Karena tanpa ada club-club ini kami sebagai pengurus tidak ada apa-apanya. Fauzi juga mengatakan bahwa kedepanya dengan terbentuknya eskul taekwondo di setiap sekolah, akan rutin mengadakan kejuaraan, baik nanti Kejuaraan khusus tingkat pelajar (SD, SMP & SMA/SMK) maupun umum.

Agar bibit-bibit atlet yg didapat benar-benar punya potensi untuk mengharumkan nama Pangkalpinang, baik tingkat Propinsi, Nasional maupun Internasional. 

Kalau hanya latihan terus menerus tanpa adanya Kejuaraan yang rutin kita akan sulit untuk mengukur kemajuan atlet pungkasnya. (Red)

Artikel Terkait: