"GREEN HOSPITAL" DEPATI HAMZAH AKAN BEROPERASI BABEL

Kondisi RSUD Depati Hamzah di Pangkalpinang. Foto/detiknews.

Caption: Kondisi RSUD Depati Hamzah di Pangkalpinang. Foto/detiknews.

PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Irwansyah mengatakan pelayanan baru di RSUD Depati Hamzah tetap menggunakan tarif yang lama sesuai ketentuan dalam peraturan wali kota setempat.

"Untuk kelas tiga masih menggunakan tarif lama yakni sebesar Rp63 ribu per hari dan itu sudah termasuk semua fasilitas kesehatan seperti jasa dokter, makan dan penginapan ruang AC," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Dikatakan,  untuk fasilitas di kamar kelas tiga saat ini masih dalam tahap proses pengerjaan dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat.

"Saat ini kamar kelas tiga beserta fasilitas seperti AC dan air panas sudah selesai dikerjakan dan sudah siap digunakan," katanya.

Dikatakannya,  untuk biaya pelayanan kesehatan tersebut, nantinya akan disesuaikan dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Dirinya mengaku sangat optimis bahwa "Green Hospital" Depati Hamzah dipastikan awal tahun ini akan mulai dioperasikan dan sudah dapat melayani masyarakat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kontraktor agar awal tahun Green Hospital Depati Hamzah harus sudah bisa digunakan masyarakat. 

Selain itu kami juga menyediakan paket murah untuk masyarakat yang tidak memiliki BPJS agar masyarakat kecil bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan tidak ada perbedaannya," katanya. ant

Artikel Terkait: