MEMASAK DENGAN KOMPOR LISTRIK, PECAHKAN REKOR MURI BABEL

Lomba memasak dengan menggunakan kompor listrik terbanyak yang digelar di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Minggu. Foto/tribunnews.

Caption: Lomba memasak dengan menggunakan kompor listrik terbanyak yang digelar di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Minggu. Foto/tribunnews.

PANGKALPINANG - PT PLN Wilayah Bangka Belitung berhasil memecahkan rekor MURI dalam lomba memasak dengan menggunakan kompor listrik terbanyak yang digelar di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Minggu.

"Kegiatan pemecahan rekor MURI ini diikuti sebanyak 135 orang peserta yang memasak menggunakan kompor listrik secara bersama. Para peserta ini terdiri dari peserta umum, pegawai PLN dan wartawan dari berbagai media, baik lokal maupun nasional," kata General Manajer PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia, Minggu.

Dikatakannya, pemecahan rekor MURI lomba memasak dengan menggunakan kompor listrik terbanyak ini merupakan yang pertama kali di seluruh Indonesia.

"Rekor ini mungkin bisa dipecahkan di tempat-tempat yang lain, namun sesuai dengan motto kami memperkenalkan produk-produk listrik yang meningkatkan kenyamanan bagi-bagi masyarakat," ungkapnya.

Sementara Manajer Museum Rekor Indonesia, Andre Purwandono mengatakan pemberian rekor MURI kepada PLN Wilayah Babel dikarenakan rekor memasak dengan menggunakan kompor listrik terbanyak belum pernah dilakukan di Indonesia dan ini merupakan rekor baru.

"Kami membukukannya sebagai rekor, karena ini termasuk rekor MURI superlatif yaitu suatu yang dapat dihitung," katanya.

Sedangkan untuk kriteria pemecahan rekor, seluruh peserta harus memasak sesuai dengan apa yang sudah disepakati oleh pihaknya dan apabila ada yang tidak memasak dan tidak menyalakan kompor maka tidak dihitung.

"Untuk yang berikutnya jika ingin memecahkan rekor pada hari ini, bisa dilakukan dengan mengadakan lomba memasak dengan menggunakan kompor listrik lebih banyak dari yang dilakukan oleh PLN wilayah Babel," ujarnya. ant

Artikel Terkait: