RSUD PANGKALPINANG DIDUGA MENGGUNAKAN INFUS KADALUARSA BABEL

 RUSD Pangkalpinang yang diduga menggunakan infus yang sudah kadaluarsa (Foto: Media Pembaharuan.com)

Caption: RUSD Pangkalpinang yang diduga menggunakan infus yang sudah kadaluarsa (Foto: Media Pembaharuan.com)

PANGKALPINANG -  Achmad Subari selaku ketua DPRD kota pangkalpinang akan menegur keras pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah terkait beredarnya infus yang sudah kadaluarsa.
Semenjak diketahui pihak RSUD Depati Hamzah telah melakukan kelalaian dalam menjalani tugasnya dengan memberikan asupan infus yang sudah kadaluarsa kepada pasien yang sedang menjalani rawat inap di RSUD Depati Hamzah.

Subari mengkatakan dalam tegurannya tersebut bisa melalui betuk tulisan ataupun langsung ke Rumah Sakit bersangkutan. Yang terpenting kedepanya jangan sampai terjadi lagi kejadian tersebut.
" Saya akan mengintruksikan pada komisi I DPRD Kota Pangkalpinang untuk melakukan pemanggilan terhadap SKPD terkait guna berkoordinasi agar kedepan perihal permasalahan ini jangan sampai timbul lagi," Ungkap Subari, Rabu(4/10/2017).

Lebih lanjut subari juga mengatakan, bahwa dirinya akan mengutus komisi I DPRD kota Pangkalpinang untuk melakukan pengecekan langsung ke rumah sakit untuk memantau kelayakan alat kesehatan serta stock yang ada disana ungkapnya.  " Yang jelas OPD terkait harus melakukan pengawasan terhadap segala fasilitas kesehatan yang ada disana," Tutur Subari. (MP-Jun)  

Artikel Terkait: