KETUA DPRD DUKUNG GUBERNUR BABEL CABUT IZIN PT NJMS BABEL

Achmad Subari Ketua DPRD Kota Pangkalpinang. Foto/media pembaharuan.com.

Caption: Achmad Subari Ketua DPRD Kota Pangkalpinang. Foto/media pembaharuan.com.

PANGKALPINANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota pangkalpinang, mendukung rencana pencabutan perizinan PT NJMS oleh Gubernur Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Achmad Subari Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, mengatakan dirinya akan mendukung penuh wacana gubernur untuk mencabut izin dari PT NJMS. Karena ketidak sesuaian peruntukan yang dilakukan perusahaan dan telah memanfaatkan perizinan. Hal ini juga menjadi pembelajaran untuk perusahaan-perusahaan nakal lainnya.

"Jangan sampai izin yang telah dimiliki perusahaan tersebut, digunakan diluar perizinan yang telah diberikan oleh pemerintah Kota Pangkalpinang. Hal ini tidak bisa dibiarkan, kalau tidak diindahkan bisa menjadi contoh yang buruk untuk lainnya, " ungkap Subari, Senin (14/08/2017).

Dan dalam waktu dekat akan mengintruksikan komisi terkait untuk melakukan sidak, guna memferivikasi informasi bahwa perizinan yang dimiliki oleh PT NJMS diduga disalah gunakan, jelasnya. 

Jika benar tidak sesuai dengan peruntukannya, DPRD akan minta pemerintah kota untuk melakukan pencabutan izinnya. Aturan perizinan itu jelas kalau memang ditemukan perusahaan yang menyalah gunakan perizinan, maka DPRD akan minta Pemkot tegas dalam menegakkan aturan. 

"Kami akan melakukan evaluasi terkait hal ini kalau memang perlu akan dicabut, kita tidak melarang siapupun membuat perizinan namun tolong aturan yang diterapkan itu dilaksanakan," tutup nya.
(MP-Jun)

Artikel Terkait: