KONTINGEN PENCAK SILAT BABEL JUARA PASANGGIRINAS BABEL

Kontingen Persinas ASAD Babel bersama pelatih dan Wanhatda Persinas ASAD Babel. Foto/media pembaharuan.com.

Caption: Kontingen Persinas ASAD Babel bersama pelatih dan Wanhatda Persinas ASAD Babel. Foto/media pembaharuan.com.

JAKARTA - Enam Atlit Pencak Silat dari Kontingen Persinas ASAD Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang bertanding di Pasanggiri Nasional (Pasanggirinas) Tingkat Remaja Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD di Mall Tamini Square Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017 lalu, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Pasanggirinas ASAD Tingkat Remaja yang diikuti 3000 atlet silat remaja dari 34 provinsi ini, mempertandingkan lima ketegori, yakni: Perorangan, Berpasangan, Berkelompok, Aplikasi Teknik dan Teori (ATT), dan kategori masal yang diikuti oleh semua atlit ditambah para pelatih, serta khususnya kontingen asal Babel, untuk pelatih tersebut, diwakili oleh Tiar Wahyudi dan M. Ali Saputra.

Berdasarkan wawancara dengan 
Tiar Wahyudi salah satu pelatih Kontingen Persinas ASAD Babel, dari lima kategori Pasanggirinas yang diikuti, dua diantaranya berhasil meraih peringkat juara yang melebihi target awal yang telah ditentukan oleh para pelatih.

"Peringkat yang diraih ini over target, karena target awal kami para pelatih, minimal berada di peringkat 10-15 dari 34 provinsi. Target tersebut karna begitu ketatnya persaingan di 'tanah' jawa," kata Tiar Wahyudi, saat wawancarai via What'sApp, Rabu 9 Agustus 2017.

Kontingen Persinas ASAD Babel berhasil meraih peringkat tiga terbaik untuk kategori Aplikasi Tehnik dan Teori (ATT) yang diikuti oleh atlit M. Baihaqi, Ikhsan Nurfadila, Ibna Kayyis Alhamas Suseno, M. Alan Nasrullah, dan M. Sulton Aulia.

Sedangkan untuk kategori berpasangan yang diikuti oleh atlit M. Sulton Aulia dan Ikhsan Nurfadila, Kontingen Persinas ASAD Babel berhasil menduduki peringkat lima terbaik dari 34 provinsi. 


Artikel Terkait: