BKKBN BABEL: KELUARGA AKTIF, KELUARGA SEJAHTERA BABEL

BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di Balai Desa Paya Benua, Senin 7 Agustus 2017. Foto/media pembaharuan.com.

Caption: BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di Balai Desa Paya Benua, Senin 7 Agustus 2017. Foto/media pembaharuan.com.

MENDO BARAT - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan mahasiswa KKN BKS PTN wilayah barat Indonesia 2017 yang sedang mengabdi di Desa Paya Benua Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, menggelar sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di Balai Desa Paya Benua, Senin 7 Agustus 2017.

Kasubbid Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Kepulauan Bangka Belitung, Ninda Mirwanty mengatakan acara ini bertujuan untuk mengajak keluarga aktif bergerak dalam ekonomi produktif, meningkatkan ketahanan dan kemandirian keluarga, dan mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Diharapkan dari anggota anggota kelompoknya itu dapat mengajak masyarakat agar mengembangkan kelompoknya menjadi lebih besar,” terangnya.

Ditambahkan Ninda, sasaran dari program UPPKS yaitu pasangan usia subur, para kepala rumah tangga, IRT, anak-anak sampai lanjut usia, dan BKKBN Babel dalam program ini telah berhasil membentuk dua kelompok usaha masyarakat di hampir setiap desa di Kepulauan Bangka Belitung.

Lanjutnya, BKKBN Babel bersiergi dengan mahasiswa KKN karena berharap para mahasiswa dapat membantu dalam proses pembentukan kelompok usaha masyarakat sampai dengan pendampingan, sehingga usaha yang dijalani dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Siska Mustika Mahasiswi KKN BKS PTN wilayah barat Indonesia yang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan ini, mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dan antusias dari masyarakat dalam mengikuti program ini.

”Terima kasih kepada masyarakat Desa Paya Benua terutama para ibu-ibu yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan ini. Semoga acara ini bisa manambah wawasan masyarakat dalam menambah penghasilan keluarga dengan langsung membuat produksi usaha rumahan,” papar Siska. (fkh)

Artikel Terkait: