WORTEL ASAL CHINA DI AMANKAN DIT RESKRIMSUS POLDA BABEL BABEL

Kepolisian Daerah (polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dari Satuan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) berhasil mengamankan wortel ilegal asal china. Foto/Media pembaharuan.com.

Caption: Kepolisian Daerah (polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dari Satuan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) berhasil mengamankan wortel ilegal asal china. Foto/Media pembaharuan.com.

PANGKALPINANG - Kepolisian Daerah (polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dari Satuan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) berhasil mengamankan wortel ilegal asal china. 

Satuan Dit Reskrimsus menggagalkan masuknya wortel merk Fresh Carrot yang berasal dari Cina, yang masuk ke Wilayah Pulau Belitung secara illegal. 

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mun’im kepada wartawan, bahwa wortel tersebut di pasok oleh Ramli Warga Jalan Parit Kec Tanjung Pandan dan Akbar warga Desa Pangkal Lalang, Jumat (21/07/2017)

"Sesuai keterangan dari kedua pelaku bahwa wortel ini berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) yang dipesan atau dibeli melalui EDI, yang diangkut dari Pontianak ke Pelabuhan Ikan Nusantara Tanjung Pandan Belitung dengan mengunakan 1 unit Kapal Motor (KM) 007 milik Ramli tanpa dilengkapi dengan dokumen lengkap," akunya. 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh satuan Dit Reskrimsus berupa 46 Dus Wortel Cina Merk fresh Carrot ilegal, mobil pick up merk Mitshubisi Colt dengan Nomor Polisi (Nopol)  BN-9825-FA dan unit mobil kijang super dengan Nopol BN-8323-WL serta satu unit kapal Motor. 

Kabid Humas Polda Babel mengatakan,  terkait pengangkutan wortel dari Cina merk Fresh Carrot tersebut sampai sekarang masih dalam proses pemeriksaan oleh Penyidik Dit Reskrimsus Polda Babel.Dengan berkoordinasi dengan Instansi terkait sebagai saksi ahli sedangkan barang buktinya saat ini masih diamankan dan dititipkan di Mako Polres Belitung, lanjutnya. (MP-Jun)

Artikel Terkait: